Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sekda Pantau Penerapan BEREH Bank Aceh Syariah Banda Aceh dan Aceh Besar

Sekda Pantau
A A A

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, Senin (12.04/2021), melakukan pemantauan penerapan BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) di 12 Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

BEREH adalah gerakan yang diluncurkan Pemerintah Aceh sejak 2019, sebagai upaya memberikan kenyamanan di lingkungan kerja kantor pemerintahan, institusi aset daerah, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan di seluruh Aceh.

Ke duabelas lokasi yang dikunjungi Sekda Aceh secara marathon itu meliputi, Bank Aceh Syariah Capem Ajuen, Ketapang, Lampeuneurut, Beurawe, T.Nyak Arif, Darussalam, Ulee Kareng, Peunayong, Diponegoro, T. Iskandar Muda, Neusu dan Seutui.

Di setiap Kantor Capem yang dikunjungi, Sekda Aceh meninjau pelayanan, fasilitas dan kebersihan bank. Sekda berpesan agar para kepala cabang mengutamakan pelayanan kepada nasabah serta memerhatikan kenyamanan kerja para karyawan di setiap bank yang dipimpin. Termasuk tata letak kursi dan meja kerja karyawan agar didesain senyaman mungkin, sehingga pelayanan bank dapat berjalan maksimal.

“Fasilitas kerja untuk karyawan harus benar-benar diperhatikan agar para karyawan nyaman bekerja dalam melayani nasabah,” ujar Sekda.

Demikian juga kepada para karyawan, Sekda mengingatkan agar pelayanan terhadap nasabah dilakukan dengan profesional dan maksimal.

“Melayani nasabah harus dengan sepenuh hati. Pelayanan yang tidak ikhlas akan terlihat dari sikap dan bahasa tubuh anda. Begitu juga sebaliknya,” ujar Taqwallah.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan para unsur pimpinan bank serta karyawan untuk selalu menerapkan BEREH di lingkungan bank.

Dalam kunjungan ini Sekda didampingi Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh Amirullah, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani, serta sejumlah unsur pimpinan cabang Bank Aceh Syariah lainnya.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan Sekda Aceh ke seluruh Kantor Cabang Bank Aceh Syariah di sejumlah wilayah di Aceh, dalam sepekan terakhir.

Dalam kunjungan secara maraton itu, terungkap jika para Kepala Cabang Kantor Bank Aceh Syariah di sejumlah wilayah, menyatakan kesiapan mereka dalam mendukung dan mengimplementasikan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau atau BEREH yang digulirkan Pemerintah Aceh, di setiap Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu (Capem) di wilayah masing-masing. Gerakan itu dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Sebelum kunjungan ke berbagai daerah itu, Sekda Aceh juga telah lebih dulu melakukan evaluasi kinerja pejabat Bank Aceh Syariah dari seluruh Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas baik di Aceh maupun di Sumatera Utara.

Pemantauan kinerja para pimpinan cabang Bank Aceh tersebut dilakukan secara daring atau online bersama Kepala Biro Ekonomi, para Direktur, Komisaris dan Pemimpin Divisi hingga jajaran Pemimpin di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah.

Secara keseluruhan, ada sebanyak 148 unit kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas yang dievaluasi oleh Taqwallah. Evaluasi yang dilakukan mencakup kinerja SDM dan pelaksanan program BEREH di kantor Bank Aceh Syariah.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...