Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

New Safari Ramadhan

Sekda Gencarkan Gerakan Masjid BEREH

Biro Administrasi Pimpinan Setda AcehSekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, memamaparkan materi pada Rapat Koordinasi Persiapan Safari Ramadhan secara hybrid di Aula Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Rabu (6/4/2022).
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengatakan, Pemerintah Aceh menghelat kegiatan yang diberi nama New Safari Ramadhan tahun 2022. Tahun ini aksi saweu masjid itu fokus pada Gerakan Masjid Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH).

Hal tersebut diungkapkan Sekda dalam Rapat Koordinasi menjelang kunjungan silaturrahmi Tim New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh ke Kabupaten/Kota, di Ruang Serba Guna Setda Aceh, Rabu (6/4/2022).

Rakor tersebut dilaksanakan secara hybrid menjelang penglepasan keberangkatan Tim New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, yang diikuti oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Camat, jajaran Cabang Bank Aceh Syariah (BAS) dan BPRS Mustaqim, pihak sekolah setingkat SMA/SMK, Puskesmas, serta Dai-Dai terpilih.

Dalam arahannya, Sekda Aceh, mengatakan, New Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan dengan memberi wajah baru dari kegiatan rutin di bulan suci itu selama ini.

Yakni lebih mengedepankan fungsi masjid sebagai sarana ibadah, supaya lebih bersih dan nyaman untuk melaksanakan setiap kegiatan peribadatan.

“Safari (Ramadhan) ini bagus hanya saja warnanya yang berbeda, jadi kami bersama Gubernur pada tahun 2021 berinisiatif mengubah Safari Ramadhan ini menjadi sebuah gerakan yang lebih bermanfaat,” kata Taqwallah.

Berbeda dari biasanya, pada program rutin bulan puasa sebelumnya, tahun ini, aksi Safari Ramadhan dikemas dengan menitik fokuskan pada pemeliharaan fasilitas masjid. Sehingga pelaksanaannya lebih dirasakan oleh masyarakat. “Dalam safari ini lebih menitik fokuskan pada Gerakan BEREH. Dengan tujuan agar masjid bersih, jadi kita shalat juga akan nyaman. Tentunya dalam teknis operasional di lapangan diserahkan dengan masing-masing tim,” ujarnya.

Sekda Aceh itu berharap, kehadiran tim New Safari Ramadhan, bisa memberikan dampak yang baik pada kawasan masjid, dengan menjadikannya lebih bersih baik dari dalam tempat wudhuk, serta menghijaukan halaman masjid dengan menanam pohon.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...