Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Sekda dan Kabag OPS Polres Bener Meriah Pimpin Apel Tim Mudedik

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH - Tim mudedik merupakan gabungan personil TNI-Polri dan Pemerintah daerah dalam operasi yustisi untuk mendisiplinkan Masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes).

Sebelum digalar kegiatan operasi yustisi tersebut, tim mudedik terlebih dahulu mengikuti apel gelar pasukan gabungan di Aula Setdakab Bener Meriah, Jumat (8/1/2021).

Seketaris Daerah (Sekda) Drs Haili Yoga M Si menyampaikan, terimakasih kepada pihak TNI/Polri serta Pemda Bener Meriah yang telah mendukung kegiatan operasi yustisi dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan kegiatan ini, ia berharap Kabupaten Bener Meriah bebas dari Covid – 19 yang telah membuat keterpurukan ekonomi akibat dampak yang wabah virus corona itu.

"Karena kegiatan tim mudedik yang secara aktif melaksanakan operasi kepada masyarakat, baik penindakan hukum maupun edukasi di media sosial," kata Haili Yoga.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin SH M Si menjelaskan, tim mudedik ini merupakan gabungan Personil TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

"Tim ini dibentuk untuk melaksanakan penegakan hukum protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan agar Kabupaten Bener Meriah terhindar dari Covid-19," terang AKP Syabirin.

Syabirin berharap, seluruh elemen didaerah penghasil kopi arabika itu tidak abai dengan protkes, seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...