Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekda Bener Meriah Serahkan SK Perpanjangan PPPK

SamsuddinSekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).
A A A
ACEHIMAGE.COM - Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).
SK tersebut diserahkan secara simbolis untuk tanaga kontrak guru, kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Kamis, 17 Februari 2022 di lapangan aula Setdakab setempat.
Momen penyerahan SK perpanjangan itu dirangkum dalam kegiatan apel memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) , sebagaiman HKN diperingati setiap tanggal 17.
Tampak saat penyerahan SK tersebut diantaranya,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah, Kepala BKPP Bener Meriah, Kepala Keuangan dan Aset Bener Meriah, Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Kadis Kesehatan Bener Meriah, para kabag dilingkungan Setdakab Bener Meriah, serta pegawai dari sejumlah SKPK.
Dalam amanatnya, Sekda Bener Meriah, Haili Yoga meminta apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 setiap bulannya harus di ikuti oleh seluruh pegawai, tanpa harus di beritahunkan, karena menurut Sekda apel HKN setiap tanggal 17 tersebut sudah diberitahukan baik secara lisan maupun tertulis kepada seluruh SKPK.
"Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengikutinya. Seharusnya kendati tidak lagi di beritahukan kita sebagai pegawai sudah ingat setiap tanggal 17 setiap bulannya untuk mengikuti apel HKN," ujar Haili Yoga.
Ia juga mengingatkan, bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN ) itu harus memiliki identitas sehingga seorang pegawai itu dapat dikenali, “saya harap semua pegawai memiliki identitas berupa papan nama dan bad pengenal, sehingga masyarakat yang ingin berurusan akan gampang mengenali anda, identitas itu penting,” katanya Haili Yoga.
Terkait tenaga PPPK, Sekda menekankan, agar dapat bekerja dengan baik, karena tidak menutup kemungkinan bila kinerja para tenaga kontrak tidak baik kontrak kerjanya akan diberhentikan.
“Saya minta anda harus bekerja dengan baik, karena pekerjaan anda itulah yang dibayar oleh pemerintah, bila tidak baik maka jangan salahkan kami nantinya bila kontrak ada tidak lagi kami perpanjang,” tegas Haili Yoga.
Selain itu dirinya juga meminta agar tenaga kontrak yang menerima SK perpanjangan untuk membuat laporan kerja harian dan bulanan, sehingga apa yang dikerjakan akan terukur dan berjalan dengan baik.
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...