Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tindak lanjuti Pemasaran Kopi Gayo

Sekda Bener Meriah Kembali Temui Kepala DJKN Aceh

IstimewaHaili Yoga dan Kadis Keungan Bener Meriah temui Kepala DJKN Aceh
A A A

BENER MERIAH – Menindak lanjuti wacana kerjasama pemasaran kopi Gayo antara Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) wilayah Aceh. Seketaris daerah Bener Meriah Drs Haili Yoga didampingi Kepala BKPA Bener Meriah Marwan kembali temui Kepala DJKN Aceh. Jumat, 2 Juli 2021

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Kepala DJKN wilayah Aceh, Dr Syukriah mendatangi Kabupaten Bener Meriah guna untuk sosialisasikan penjual produk kopi gayo melalui lelang DJKN.

Kehadiran Syukriah ke Bener Meriah kala itu, disambut Plt Bupati Bener Meriah Dailami dan Sekda Bener Meriah serta Kepala SKPK jajaran Pemkab Bener ameriah.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga menyampaikan, pertemuan yang dilakukan dengan DJKN Aceh hari ini untuk menindak lanjuti kepastian rencana penjual produk kopi gayo melalui aplikasi lelang seperti yang diutarakan mereka ketika mengunjungi Bener Meriah waktu itu.

“Guna untuk mendapatkan harga yang sesuai kita tentu kita tertarik dengan sekema yang ditawarkan DJKN terlebih dimasa pandemi Covid-19 kopi arabika gayo mengalami penurunan harga. Jadi kita berharap melalui lelang DJKN itu harga kopi gayo jauh lebih baik,” Jelas Haili Yoga.

Haili Yoga mengungkapkan, hasil pertemuan kali ini, pihak DJKN Aceh berkomitmen untuk membantu petani dan pengusaha kopi Bener Meriah melalui sarana yang dimiliki DJKN yakni lelang dengan sasaran pasar domestic terlebih dahulu.

Sebagi langkah awal, DJKN Aceh akan melakukan webinar kopi gayo yang rencananya akan diselengarakan pada akhir bulan Juli 2021 dengan narasumber beberapa praktisi dari Dataran Tinggi Gayi (DTG).

“Mewakili Pemkab Bener Meriah juga akan menjadi narasumber yang akan melibatkan 500 pengusaha/pembeli kopi dari seluruh indonesai sebagai peserta dan ditambah petani kopi dari Bener Meriah,” ungkap Haili Yoga

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga menyampaikan kepada kepala DJKN Aceh, tentang rencana yang sangat baik ini dan  akan segera menginstrukisikan kepada Dinas terkait untuk mengambil peran dan program yang sangat strategis ini.

“Saya  akan menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mengabil peran masing-masing sesuai tufoksinya guna mensukseskan kegiatan tersebut nantinya,” Tagas Haili Yoga.

Disisi lain, kita akan meminta koperasi pertanian dan pangan untuk mengoptimalkan penyuluhan guna meningkatkan kualitas dan prodiktifitas agar produk pertanian kita dapat bersaing dipasaran. Terang Haili Yoga.

Terkait proses lelang produk kopi gayo dan produk pertanian lainya, sambung Haili Yoga mekanismenya akan dibicarakan nantinya. Intinya, pihak DJK bekerjasama dengan Pemkab Bener Meriah berkomitmen akan memfasilitasi pengusaha dan petani kopi yang bersedia mengikuti lelang melalui aplikasi lelang DJKN.

Komentar

Loading...