Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sekda Bener Meriah Hadiri Peringatan HPSN

Prokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener MeriahSeketaris Daerah (Sekda) Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi hadiri kegiatan Peringatan Peduli Sampah Nasional (HPSN)
A A A

ACEH TENGAH – Seketaris Daerah (Sekda) Drs Haili Yoga mewakili Bupati Bener Meriah menghadiri kegiatan Peringatan Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 yang digelar di Gedung Olah Seni (GOS) Kabupaten Aceh Tengah, Senin (1/3/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A Hanan dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah telah ikut menyukseskan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di sekitar Bandara Rembele dan pembuatan pupuk kompos dengan memanfaatkan sampah Organik pada bulan Februari lalu.

Selain itu, Masyarakat Bener Meriah juga menerima Nominasi Penerima Penghargaan Kalpataru 2020 Tingkat Nasional Kategori Perintis Lingkungan atas Nama Lamuddin Desa Blang Tampu, Kecamatan Bukit.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, Wakil DPRA Aceh, Hendra Budian SH, Forkopimda Provinsi Aceh, Anggota DPRA, dan di ikuti Bupati dan Wakili Kota Se-Aceh secara virtual.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...