Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekda Bener Meriah Hadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

IstSekda Bener Meriah tandatangani pelksanaan pencanangan pembanguna zona integeritas WBK dan WBBM
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sekretaris daerah (Sekda ) Kabupaten Bener Meriah hadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK ) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah.

Sebagai pilot projek pelaksanaan WBK dan WBBM Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 21 Juni 2022 di Aula Dinas Disdukcapil setempat.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan  pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM adalah untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dari KKN.

“Terwujudnya zona integritas WBK dan WBBM di Kabupaten Bener Meriah adalah untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dari praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme,”kata Haili Yoga.

Ia mengatakan, penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini diharapkan dapat mencegah tindak pidana korupsi. Selain itu kita juga harus memperluas pemahaman mengenai tindakan korupsi, korupsi tidak hanya terkait materi, namun tidak bersikap disiplin dan tidak menjalankan tupoksinya ini juga bagian dari korupsi. Ujar Yoga.

“Keberhasilan pembangunan zona integritas  baik WBK maupun WBBM dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,  sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu dari organisasi yang melayani dalam penyelenggaraan yang profesional dan akuntabel,”terangnya.

Kepada seluruh pegawai, Yoga mengingatkan bahwa pola pemberian penghasilan tambahan berdasarkan kinerja. Untuk itu, kegiatan kita hari ini akan disampaikan kepada Kemenpan RB dalam target pencapaian Nilai BB. Imbuh Yoga.

Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bener Meriah, Misdal secara singkat dalam menyampaikan,  komitmen penerapan zona integritas yang kita canangkan pada hari ini seharusnya akan diterapkan kepada seluruh SKPK, namun untuk tahun ini kita akan fokuskan terlebih dahulu pada Dinas Dukcapil sebagai pilot project. Sebutnya.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto dalam laporannya menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu  pencanangan pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan Disdukcapil sebagai pilot Projeknya.

“Persiapannya memang sangat mepet, namun agar target daerah dengan penerapan zona integritas dapat dicapai tahun ini, maka kita berupaya semaksimal mungkin, berkat dorongan dari pimpinan dan semangat seluruh staf yang ada di Disdukcapil sehingga akhirnya pencanangan dan pelaksanaannya dapat diselenggarakan hari ini,”ungkapnya.[]

Komentar

Loading...