Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Sekda Bener Meriah dan Istri Positif COVID-19

ISTIMEWASekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Haili Yoga
A A A

BENER MERIAH – Sekda Bener Meriah Haili Yoga terkonfirmasi positif COVID-19 setelah hasil swab yang dilakukan secara mandiri di Laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, keluar.

Tidak hanya Haili, Istrinya Ny Rinaswati Haili Yoga juga turut terpapar COVID-19 dengan katagori Asimptomatik (Orang Tanpa Gejala atau OTG).

Kabag Humas dan Protoler Setdakab Bener Meriah Hasyimi mengatakan sebelum dilakukan swab, Sekda bersama istri sehat tanpa menunjukan gejala gangguan kesehatan apapun. Namun atas inisiatif pribadi Sekda melakukan pemeriksaan kesehatan secara komprehensif termasuk tes swab.

"Saat ini sekda dan ibu sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Kampung Paya Gajah Kecamatan Bukit, dengan kaadaan sehat seperti biasa tidak mengeluhkan apapun," kata Hasyimi, Sabtu (26/9/2020) kepada wartawan.

Melalui Kabag Humas, Sekda Bener Meriah, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di manapun berada dan kemanapun berpergian tetap memakai masker, hindari kerumunan dan kontak fisik seperti berjabatan tangan atau salaman namun jangan panik.

“Yang terpenting saat ini seluruh steakholder dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah mari bersama-sama untuk melawan Covid-19 dengan kompak, saling support, tidak perlu khawatir, apalagi mengucilkan, dan ini bukanlah aib, Ingat, mari terapkan protokol kesehatan (Prokes ) dengan ketat, lakukan 3M dengan benar," pintanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...