Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekda Bener Meriah Buka Secara Resmi Sosialisasi KAKPS Bagi PRK

IstSejumlah PRK poto bersama Sekda dan Kadis Disdukcapil Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga membuka acara sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KAKPS). Selasa, 7 Juni 2022 di aula SMU Negeri 1 Bukit.

Acara itu diikuti oleh para Petugas Registrasi Kampung (PRK) dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam arahannya, Haili Yoga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PRK Bener Meriah yang telah bekerja dengan baik selama ini dalam melayani masyarakat Bener Meriah yang membutuhkan administrasi kependudukan.

"Saya juga sudah menerima laporan dari masyarakat bahwa mereka merasa senang dengan layanan yang telah diberikan oleh Petugas Registrasi Kampung,"

Sekda Bener Meriah itu meminta agar PRK Bener Meriah dapat terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi  "Saat ini semua pekerjaan sudah menggunakan aplikasi maka dari itu kita dituntut untuk mampu mengoperasikan media elektronik dengan E-aplikasi saat ini sudah menjadi tuntutan atau kebutuhan, untuk itu PRK harus terus mampu menguasai bidang IT," harap Haili Yoga.

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga juga  mensosialisasikan aplikasi MTQ ke-35 Aceh yang telah dibuat oleh Pemkab Bener Meriah kepada seluruh peserta PRK. "Selama MTQ berlangsung di Provinsi Aceh, baru Kabupaten Bener Meriah yang telah mengeluarkan aplikasi terkait MTQ Aceh, untuk itu kita sebagai tuan rumah harus mensosialisasikan aplikasi tersebut, dengan cara itu kita telah turut mensukseskan MTQ Aceh ini,"jelas Yoga.

Ia meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga ilmu yang didapat dalam sosialisasi dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing. " Kegiatan ini jangan hanya kegiatan seremonial saja, namun harus ada outcomenya. Mari tingkatkan terus kinerja kita di tengah masyarakat," tutupnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Bener Meriah, Sasmanto dalam laporannya menyampaikan, peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berjumlah 232 orang. Peserta adalah Petugas Registrasi Kampung (PRK) yang berasal dari 232 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

"Karena mengingat jumlah peserta banyak maka kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMU Negeri 1 Bukit, kegiatan akan berlangsung satu hari penuh,” terangnya.

Adapun untuk narasumber sendiri berasal dari intern seperti, Kepala Bidang pelayanan pencatatan sipil dari Disdukcapil Bener Meriah.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan informasi bagi para PRK terkait tugas pembantu yang diamanahkan oleh aturan perundang-undangan tentang administrasi kependudukan yang di dalamnya memuat kebijakan, tata cara, mekanisme pembuatan serta persyaratan pengurusan dokumen kependudukan di tingkat kampung. Pungkas Sasmanto.[]

Komentar

Loading...