Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sekda Aceh Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS

MUHAMMAD ILHAMSekda Aceh dr Taqwallah MKes menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS di Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah menyerahkan 183 Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi PNS di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya, bertempat di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Senin (22/3/2021)

Pada kesempatan ini, Taqwallah menyerahkan langsung SK kenaikan pangkat serta SK pensiun satu persatu kepada seluruh penerima,

"Seraya meminta agar para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,"kata Taqwallah

Lanjutnya, serta mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi para PNS yang pada hari ini menerima SK Pensiun.

Menurutnya, penyerahan langsung SK kepada masing-masing PNS yang naik pangkat dan pensiun ini merupakan bentuk reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Aceh, yang bertujuan untuk mempercepat penerimaan SK, memotong birokrasi yang berbelit, memudahkan PNS, dan menghindari praktik pungli oleh oknum tertentu.

Proses penyerahan SK kenaikan Pangkat dan Pensiun ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh penerima SK wajib memakai masker, faceshield, dan sarung tangan.

Pada prosesi penyerahan SK ini, selain Sekda Aceh juga didampingi oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin, para Asisten Setdakab Aceh Selatan dan Kepala SKPK terkait.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...