Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Sekda Aceh Selatan Lantik 222 Pejabat Fungsional

MUHAMMAD ILHAMSebanyak 222 Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional di Kabupaten Aceh Selatan dilantik
A A A

ACEH SELATAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan H Nasjuddin melantik 222 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat. Pelantikan ini berlangsung di gedung pertemuan rumoh agam, Jumat (4/12/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan pejabat yang kompeten dan sesuai dengan tuntutan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

H Nasjuddin mengatakan, dalam kedudukan sebagai PNS merupakan bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai peran yang melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik dan memperekat pemersatu bangsa.

“Dalam mensinergikan tiga peran tersebut, sangat tergantung pada Sumber Daya Aparatur Pemerintah yang kompeten sesuai kualifikasi dan berkinerja baik,"katanya.

Kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya, ia berpesan agar sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas jabatan yang menjadi tanggung jawab dan amanah untuk mengabdi pada masyarakat, serta pro aktif dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Pengambilan sumpah pejabat fungsional tahun 2020 itu terdiri dari Guru, sebanyak 52 orang, Dokter 14 orang, Bidan 102, Perawat 4 orang, Perawat Gigi 1 orang, Instruktur 1 orang, Penyuluh Pertanian 44 orang, Penyuluh Kesehatan Masyarakat 1 orang, Auditor 1 orang dan Pengadaan Barang dan Jasa 2 orang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...