Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Sertijab Kadisperindag

Sekda Aceh Ingatkan Gerakan BEREH dan Protokol Kesehatan

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHSekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Teuku Ahmad Dadek menyaksikan serah terima jabatan Kepala Dinas Perinduatrian dan Perdagangan Aceh Yang Baru, Bapak Ir. Mohd. Tanwier. MM dari Plt. Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muslem Yacob, S.Ag, M. Pd diruang Aula Disperindag Aceh, Kamis, 11/06/2020.
A A A

BANDA ACEH– Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, mengingatkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh yang baru untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dan menjalankan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH) di lingkungan kantor.

“Kantor berada dalam kendali kepala dinas, jadi tolong jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, “kata Sekda usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, di Aula Disperindag, Kamis, (11/6/2020).

didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek menyaksikan serah terima jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh yang baru, Ir Mohd Tanwier MM dari Plt Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muslim Yacob di Ruang Aula Disperindag Aceh, Banda Aceh, Kamis, (11/6/2020).

Sehari sebelumnya (10/6), Plt Gubernur Aceh melantik Ir Mohd Tanwier MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggantikan Muslim Yacob, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kadisperindag Aceh.

Selain itu, Sekda Aceh juga meminta agar Kadisperindag yang baru dilantik untuk menggerakkan seluruh aparaturnya melakukan donor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI). Ia mengatakan, donor darah akan menjadi kegiatan rutin ASN Pemerintah Aceh selama dua bulan sekali.

Ada begitu banyak saudara kita yang membutuhkan darah, terutama sekali mereka yang sakit thalasemia. Donor darah dari para ASN ini akan sangat membantu mereka yang membutuhkan, ” ujar Taqwallah.

Kemudian, Sekda mengingatkan agar Tanwier sebagai Kadisperindag baru mampu membangun komunikasi yang baik dengan berbagai mitra strategis, terutama dengan para pengusaha dan pedagang di pasar. Hal tersebut penting untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Lebih lanjut, Taqwallah meminta agar Kadisperindag baru segera menyelesaikan administrasi laporan aset.

“Ini penting diselesaikan, tantangan kita adalah meraih WTP, ” ujar Taqwallah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh, Muhammad Tanwier, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Ia juga berharap masukan dan bantuan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya.

Ikut hadir dalam acara Sertijab itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Wildan, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Mahdinur, Kadis DPMPTSP, Aulia Sofyan, Kepala Biro Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto, Kepala Biro Ekonomi, Amirullah, Direktur PT PEMA, Zubir Sahim, dan Ketua Tim Percepatan KIA Ladong, Mustafa.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...