Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sekda Aceh Dampingi Kapolda Kukuhkan Duta Vaksin Siswa Aceh Timur

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Achmad Haydar, SH, MM serta Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib dan Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM saat menuju lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Usia Sekolah di Idi Sport Center (ISC) Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (22/9/2021).
A A A

IDI – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Haydar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri dan Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib, mengukuhkan Duta Vaksin Siswa Aceh Timur, di Idi Sport Center (ISC) , Rabu (21/9/2021).

Para siswa yang dikukuhkan sebagai Duta Vaksin adalah Muhammad Asraf, siswa SMP Negeri 1 Idi, Atthia Nafeeza Sinurat, siswa SMP Negeri 1 Idi dan Muhammad Sultan Frumsyah, siswa MAN Insan Cendikia.

Bersama Kapolda, Sekda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa di ISC, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Taqwallah juga sempat menyemangati dan mendampingi beberapa siswa yang sedang divaksin.

Usai meninjau vaksinasi, Kapolda Aceh kembali menegaskan dukungannya terhadap gerakan vaksinasi sekolah yang diinisiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh. “Saya sangat mendukung karena kita tidak bisa bekerja sendiri. TNI/Polri, Pemerintah Aceh, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen bangsa harus bersama-sama terlibat, dalam uoaya kita menekan penyebaran virus covid-19 ini,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, pemulihan ekonomi harus berlangsung. Namun jika keadaan terus seperti saat ini, kasus covid-19 masih belum membaik, dan pemerintah harus mengambil kebijakan pembatasan-pembatasan seperti saat ini, maka ekonomi akan sulit membaik dan pulih. “Kalau kondisi begini terus menerus, maka kita tidak akan bisa bangkit,” tandas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dan para siswa dalam menyukseskan vaksinasi covid-19. Kapolda mengingatkan pentingnya kekebalan kelompok atau herd immunity untuk menekan penyebaran covid-19. “Syukur Alhamdulillah, terima kasih atas antusias masyarakat dan pelajar dalam rangka menyukseskan gerakan vaksinasi karena vaksinasi ini akan menjaga kita, keluarga kita, lingkungan kita dan masa depan kita. Insya Allah, kita akan terhindar dari Covid-19,” kata Kapolda.

Vaksinasi Siswa

Sebagaimana diketahui, sejak Kamis (16/9) Sekda Aceh bersama Kadisdik Aceh dan Kepala Biro Isra Setda Aceh Usamah El Madny, berkeliling Aceh untuk memotivasi pihak sekolah agar capaian vaksinasi siswa sesuai target.

Hari ini, kunjungan kerja Sekda berbarengan dengan kunjungan kerja Kapolda Aceh di Aceh Timur. Sebelum bertolak ke Aceh Timur, Sekda dan rombongan mengikuti dzikir dan do’a bersama, yang rutin digelar ASN Pemerintah Aceh, di halaman SMA Negeri 1 Kejuruan Muda.

Taqwallah juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut serta memotivasi para kepala sekolah, dewan guru dan wali kelas serta para siswa agar vaksinasi berlangsung sukses.

Selain di SMAN 1 Kejuruan Muda, Sekda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Karang Baru, MAN 2 Aceh Tamiang, SMAN 1 Langsa, SMPN2 Langsa dan SMK Negeri 2 Langsa.

Sementara itu, saat di Aceh Timur Sekda menggelar pertemuan dengan para Kepala Sekolah SMA se-Aceh Timur di SMAN 1 Aceh Timur, untuk memotivasi pihak sekolah agar vaksinasi siswa berjalan sukses.
Kunjungan kerja Sekda Aceh hari ini berakhir di Aceh Utara. Sekda bertemu dan memotivasi para Kepala Puskesmas se-Aceh Utara, di lobby Rumah Sakit dr Muchtar Hasbi.
Sekda mengimbau para Kepala Puskesmas agar bekerja lebih keras lagi demi tercapainya kekebalan kelompok, sehingga seluruh masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...