Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sekda Aceh Apresiasi Guru dan Murid yang Sudah Divaksin

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes bersama para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Rabu, (15/9/2021).
A A A

BANDA ACEH–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengapresiasi murid dan guru sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang telah melakukan vaksinasi.

Menurut Sekda vaksinasi di lingkungan sekolah sangat penting mengingat tingginya aktivitas dan mobilitas agar tidak terjadinya klaster baru.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekda saat menyapa secara virtual beberapa sekolah, usai pelaksanaan zikir dan doa rutin keselamatan pandemi, dari Aula Kantor Gubernur Aceh, Rabu, (15/9) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengingatkan kepala sekolah untuk segera membawa murid dan gurunya ke Puskesmas terdekat agar bisa mendapatkan layanan vaksin.

Ia menambahkan, kini vaksinasi sudah boleh digunakan untuk anak-anak usia remaja. “Anak sekolah menjadi prioritas vaksin saat ini,” ujar Sekda.

Disamping menuntaskan vaksinasi, Sekda juga meminta jajaran sekolah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Protokol kesehatan masih menjadi kunci paling efektif menangkal virus corona.

Adapun sejumlah sekolah yang disapa Sekda Aceh pada pagi ini adalah SMKN 1 Batee, SMA Negeri 2 Rantau Selamat Aceh Timur, SMKN 1 Singkil Utara, SMKN 1 Woyla, dan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Tengah.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.

Sementara ASN Pemerintah Aceh lainnya baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, mengikuti kegiatan tersebut serentak secara virtual. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...