Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Akibat Hujan Lebat

Sejumlah Titik di Kabupaten Bener Meriah Dilanda Longsor

BPBDLongsor menutupi badan jalan
A A A

BENER MERIAH – Intensitas hujan meningkat akhir-akhir ini di Kabupaten Bener Meriah, akibatnya beberapa titik terjadi longsor di daerah tersebut.

Plt Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan Anwar Sahdi kepada wartawan, Selasa (5/1/2021) menyebutkan, dampak hujan lebat yang terjadi kemarin (4/1) telah terjadi longsor pada tiga titik di Kampung Sukajadi Kecamatan Wih Pesam.

Selain itu, kata Anwar Sahdi, juga terjadi abrasi bantaran sungai Jamur Ujung, longsor di Kampung Bukit Bersatu. Dan saat ini pihaknya bersama masyarakat, TNI/Polri sedang pembersihan bergotong royong memberihkan material sekaligus pesangan penandaan badan jalan longsor.

“Kita juga sedang membersihkan saluran air di simpang empat Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Munyang Kute,"sebut Anwar.

Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah itu menambahkan, yang sedang ditangani saat ini yaitu jalan Sukajadi. Sedangkan titik normalisasi sungai belum ditangani.

Ia memprediksi cuaca ekstrim masih berlanjut sampai akhir Bulan Januari, untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk membersihkan saluran drainase dan tetap siaga didaerah rawan longsor.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...