Tenaga Administrasi

Sejumlah Tenaga Honorer K2 Datangi DPRK

SAMSUDINSejumlah tenaga honorer K2 tenaga administrasi mendatangi DPRK Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH -  Belasan tenaga honorer katagori 2 (K2) tenaga admistrasi mendatangai DPRK Bener Meriah untuk mempertanyakan nasib mereka, Senin (9/3/2020).

Kedatangan belasan Honorer K2 tersebut, disambut Wakil II DPRK Bener Meriah Anwar, Ketua Komisi A  Abubakar, Fraksi Golkar Darwinsah dan anggota DPRK komisi A dan B.

Sumi, salah satu perwakilan honorer K2 dihadapan para anggota DPRK Bener Meriah dan Sekretaris BKPP Bener Meriah Kamaruddin, mempertanyakan data yang pernah diminta oleh pihak BKPP pada beberapa tahun lalu.

"Pada tahun 2013 lalu, saat verifikasi validasi data di Kapolres Bener Meriah, kami Honorer K2 juga diminta untuk melengkapi berkas baik, SK maupun lainnya yang di tandatangani kepala SKPK masing-masing," ujarnya.

Namun, hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui kemana data yang pernah diminta tersebut.

Sumi juga meminta, jika nantinya ada verifikasi data honorer jangan sampai mareka honorer K2 tercecer, dan malah honorer yang baru nantinya diakomodir.

"Untuk mengantisipasi adanya honorer " bodong kami meminta pihak BKPP Bener Meriah  benar-benar belaku adil," cetus Sumi.

Menanggapi apa yang dipertanyakan para honorer K2, Kepala BKPP Bener Meriah Muhammad Jafar SH MH diwakili sekretarisnya Kamaruddin menjelaskan, menyangkut data yang pernah diminta  para honorer K2 tahun 2013 silam telah disampaikan ke BKN pusat sebagai data yang konkrit di daerah.

"Data-data yang pernah kami minta kepada honorer K2 yang belum diangkat, telah kita sampaikan kepada BKN pusat sebagai data terakhir bahkan BKPP sendiri tidak bisa mengakses data tersebut lagi karena sudah menjadi data kewenangan BKN pusat," jelas Kamaluddin

Kamaludin menambahkan, data yang telah disampaikan BKN pusat maka itu data yang akan dipakai nantinya, oleh karena itu pihaknya tidak bisa menambah dan mengurangi jumlah honere yang telah terdaftar di BKN pusat.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRK dari fraksi Golkar Darwinsah mengatakan untuk saat ini pengangkatan CPNS maupun P3K masih dibahas ditingkat pusat.

"Kendati demikian, kita meminta pemerintah daerah melalui BKPP jika nantinya dalam pengusulan formasi tolong usulkan formasi admistrasi," harapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Darwinsah, Ketua Komisi A Abubakar mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan yang berpihak pada honorer K2 yang telah bekerja puluhan tahun.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...