Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Sejumlah Sekolah di Bener Meriah Ditutup

ISTIMEWASurat penutupan sekolah sementara
A A A

BENER MERIAH - Seiring meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, sebanyak 17 Sekolah ditutup sementara.

Penutupan proses belajar mengajar secara tatap muka tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin kepada wartawan Minggu (27/9/2020) mengatakan, penutupan sejumlah sekolah tersebut berdasarkan surat nomor 125/GTPPC-19/BM/2020 yang ditujukan kepada kepala dinas Pendidikan Bener Meriah, Kementrian Agama Bener Meriah dan Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah.

Adapun sekolah yang tutup untuk sementara melaasanakan proses belajar mengajar diantaranya, SD Negeri Merie I, SD N Puja Mulia I, SD IT Al-manar, SD N Mutiara, SD N 1Puja Mulia, SD N 2 Puja Mulai, SD N Bahgei Bertona, SD N Tawar Sedenge, SD N Darul Falah.

Selain itu sekolah yang ditutup sementara, MAN 3 Bener Meriah, SMP N 1 Bandar, SMP 3 Janarata, SMP Muhammadiyah Janarata, MTsN Bandar, SMA N 1 Bandar, SMA N 2 Bandar, dan MAN 2 Bandar.

Dikatakan Khalis, sejauh ini sedah mencapai 54 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Penutupan sekolah itu, untuk mencegah terjadinya penularan baru dan pemutusan penyebaran terutama di beberapa daerah yang menjadi pusat penularan dan penyebaran Covid-19," jelas Khalis.

Penutupan sekolah itu, sambung Khalis, sampai nanti keadaan memungkinkan di bukanya kembali proses belajar mengajar secara tatap muka.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...