Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sejumlah Pengurus Harian DPD II KNPI Bener Meriah Temui Pj Bupati Bener Meriah

For acehimage.comPj Bupati Bener Meriah dengan sejumlah pengurus harian DPD II KNPI Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Para pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah menemui Penjabat (Pj ) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si. Senin, 10 Oktober 2022 di ruang kerjanya.

Tujuan mereka menemui orang nomor satu di daerah penghasil kopi arabika itu, selain silaturahmi, juga menyampaikan kondisi terkini KNPI Bener Meriah pasca Musda Ke-III yang digelar pada 1 Oktober 2022 lalu yang menuai penolakan dari para pengurus dan OKP.

“Hari ini kita menemui Pj Bupati Bener Meriah guna menyampaikan persoalan Musda KNPI yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu tidak sesuai dengan AD/ART KNPI sehingga para pengurus menolak hasil Musda tersebut dan akan melaksanakan Musda ulang,”kata Kasman Dedi salah satu pengurus harian KNPI Bener Meriah.

Sebagai pengurus KNPI Bener Meriah, kami menilai persoalan KNPI perlu disampaikan kepada pimpinan daerah agar beliau tau kondisi yang terjadi dalam tubuh DPD II KNPI Bener Meriah.

“Tadi kami menjelaskan kronologis yang kita anggap melanggar AD/ART saat Musda ke III KNPI Bener Meriah yang tidak melibatkan seluruh pengurus harian, MPI maupun OKP yang punya otoritas hak suara kepada Pj Bupati,”ujar Kasman.

Kita juga menyampaikan, bahwa struktur pengurus dan ketua harian KNPI serta OKP akan mengadakan Musda ulang. Jelas Kasman.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si menyampaikan, pada prinsipnya Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah tidak keberatan kalau Musda KNPI harus diulang sepanjang sesuai dengan regulasi dan ketentuan AD/ART KNPI itu sendiri.

“Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, saya menyarankan kepada seluruh pengurus dan OKP apapun keputusan yang akan diambil tidak bertentangan  dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku,"ungkap Haili Yoga

Pun demikian, saya menyarankan agar para pengurus menyelesaikan persoalan tersebut dengan sebaik-baiknya dan berkoordinasi dengan DPD I KNPI Aceh supaya persoalan tersebut ada solusi terbaik. Pungkas Haili Yoga.[]

Komentar

Loading...