Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Akses Jalan di Kecamatan Ketol Berlubang

Sejumlah Pemuda Gelar Aksi Tanam Pisang Dijalan

doc wargaAksi pemuda Kecamatan Ketol
A A A

ACEHIMAGE.COM – Jalan di wilayah Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah  tak kunjung diperbaiki, sejumlah pemuda gelar aksi menanam pohon di tengah jalan. Sabtu, 19 November 2022.

Sejumlah pemuda yang merupakan perwakilan Kampung Kekuyang, Buter, Serempah, Selon, dan Blang Mancung meminta Pemerintah Aceh Tengah segera memperbaiki jalan di wilayah Ketol tersebut.

Dalam aksi itu, mereka juga menempel kertas kartun di pohon pisang yang mereka tanam di tengah jalan yang rusak itu. Salah satu tulisan dalam kartun tersebut adalah “Ketol juga Aceh Tengah”.

Kondisi jalan rusak dan berlubang sering mengakibatkan warga kecelakaan saat melintas, padahal Jalan tersebut merupakan akses beberapa kampung di Kecamatan Ketol untuk mengangkut hasil bumi bereka.

Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Takengon, Rahmatdin melalui keterangan tertulisnya kepada media ini menegaskan, jika aspirasi warga tersebut tidak direspon Pemerintah Aceh Tengah pihaknya tidak segan-segan akan menurunkan masa untuk mendemo DPRK Aceh Tengah.

“Kami berharap Eksekutif dan legislatif secepatnya memperbaiki jalan yang berada di Ketol ini. Namun apabila aspirasi kami ini tidak endapat respon oleh pemerintah kami mahasiswa dan masyarakat akan melaksanakan demo di gedung DPRK Aceh Tengah,” tegas Rahmatdin.

Menurut Rahmatdin, kondisi jalan menuju kecamatan Ketol rusak parah dan perlu perhatian khusus dari Pemerintah, sebab wilayah tersebut akses masyarakat beberapa Kampung. “Selama ini warga disini sudah cukup menderita akibat jalan yang rusak, karena hasil panen petani sulit untuk diangkut terlebih dimusim hujan,” terangnya.

Salah seorang masyarakat Kecamatan Ketol yang tidak ingin disebutkan namanya, merasa kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang dinilai tidak berpihak kepada ,masyarakat.

“Kami sudah bertahun-tahun menanti ruas jalan yang kami lewati ini untuk diperbaiki namun nyatanya sampai saat ini jalan yang kami lewati ini tidak diperbaiki. Kami berharap sebelum ada korban jiwa (Kecelakaan) jalan di kecamatan ketol ini sudah diperbaiki,” tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...