Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Peringati Sumpah Pemuda

Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Gelar Orasi Publik

SAMSUDDIN Sejumlah mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Bener Meriah menggelar orasi publik dan musikalisasi puisi melalui mimbar bebas
A A A

BENER MERIAH – Sejumlah mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Bener Meriah menggelar orasi publik dan musikalisasi puisi melalui mimbar bebas, di simpang empat pondopo Bupati Bener Meriah, Rabu (28/10/2020).

Melalui mibar bebas tersebut, silih berganti para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA) dan Himpunan Mahasiswa Bener Meriah Medan Sumatera Utara (HIMABEM) dan pemuda, berorasi dan membacakan puisi.

Diantaranya, Rifki Aridian, Salihan, Rizki Saradi, Yudi Gayo, Adnan Palaguna, Ahamad Zakwan dan beberapa mahasiswa terus berorasi dan membaca puisi selama 1 jam lebih ditengah terik matahari di simpang empat Pendopo Bupati Bener Meriah.

Salah satu perwakilan pemuda, Yudi Gayo mengatakan, memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020 ini, kami menegaskan sebagai pemuda tidak boleh melupakan sejarah perjuangan pemuda untuk kemerdekan republik ini.

Sebab, kata Yudi, dalam memperjuangkan Indonesia para pemuda menumpahkan darah mengorbankan jiwa semata-mata untuk kemerdekaan Indonesia.

“Memperjuangkan masyarakat, mempertahankan negaranya serta mewujudkan kesejahteraan dan mengembangkan negara para pemuda terdahulu rela mengorbankan jiwa,"tuturnya.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ke 92 tahun ini, pihanya sebagai pemuda dan mahasiswa Kabupaten Bener Meriah menyampaikan aspirasi lewat orasi dan puisi.

"Tujuannya selain untuk mengembangkan daerah ini, juga menegaskan pemuda di Bener Meriah masih ada untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten ini,"terang Yudi.

Justru itu, Yudi berharap para pemuda di daerah pengahasil kopi arabika itu membuka pola pikirnya agar bisa berpikir untuk maju dan bisa mengembangkan daerah ini.

Katanya lagi, Pemuda harus mampu menyuarakan suara rakyat yang terjerit oleh kaum-kaum elit. Untuk itu, sebagai pemuda akan terus menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintahan dan berharap meraka (Pemerintah) mendegar aspirasi masyarakat.

Aksi tersebut dikoordinatori oleh Ahmad Zakwan yang merupakan Ketua HIMABEM terpilih, dan ketua IMAGA terpilih Adnan Palaguna.

Dari pantauan acehimage.com usai mereka melakukan orasi di simpang empat Pendopo Bupati Bener Meriah, para pemuda dan mahasiswa itu berfoto di depan pintu gerbang Pendopo Bupati.

Mimbar bebas memperingati sumpah pemuda itu, bertema “Peringati sumpah pemuda sebagai refleksi gerakan mahasiswa".

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...