Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sejumlah Camat dan Pejabat Lainnya di Kabupaten Bener Meriah Dilantik

For acehimage.comSekda Bener Meriah lantik sejumlah pejabat eselon III dan IV
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 14 pejabat administrator eselon III, dan 2 pejabat pengawas eselon IV Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dimutasi.

Dari ke 14 pejabat eselon III tersebut, lima diantaranya dilantik dan diambil sumpahnya sebagai camat oleh Sekretaris daerah (Sekda ) Kabupaten Bener Meriah. Senin, 4 April 2022 di aula Setdakab setempat.

Dari data yang dihimpun media acehimage.com, kelima Camat yang dilantik tersebut diantaranya, Iwan Pasha dilantik sebagai Camat Bandar menggantikan Rais Abidin yang pensiun. Sedangkan Iwan Pasha sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPMK.

Selanjutnya, Abdul Hadi sebagai Camat Timang Gajah, sebelumnya ia menjabat Camat pada Kantor Camat Gajah Putih. Rizky Mahtuah Munte sebagai Camat Gajah Putih, Rizki sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kampung pada Dinas DPMK.

Mustakim Sekretaris Camat Syiah Utama dilantik sebagai Pj Camat Syiah Utama, dan Agus Ampera yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan kini dilantik sebagai Camat Bener Kelipah menggantikan Sahlan Syuhada Lingga yang kini di percaya sebagai Sekretaris Dinas DPMK menggantikan Iwan Pasha.

Selain itu, pejabat eselon III yang di mutasi yakni, Muhajir pada sebelumnya menjabat Kabag Umum pada Setdakab kini mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam. Selanjutnya, Mudawali sebelumnya menjabat Kepala Bidang Dakwah dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam kini mendapat tempat baru sebagai Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat Mukim, Kampung dan Pembangunan pada DPMK.

Sekretaris daerah (Sekda ) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si dalam arahanya menyampaikan, kepada pejabat yang dilantik diharapkan selalu mengusung prinsip tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan, dan tertib dalam pengelola keuangan anggaran.

“Mudah-mudahan kalau kita semua memegang prinsip tersebut, insyaallah akan terhindar dari segala macam bentuk permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi jabatan,”kata Haili Yoga.

Khusus kepada Camat yang baru dilantik, Haili Yoga meminta agar mampu bekerja secara maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di Kecamatan masing-masing. “Saya yakin berawal dari kecamatan yang mampu bekerja dan berkinerja dengan baik akan memberikan pengaruh positif bagi pelayanan masyarakat, akselerasi roda pembangunan, penyelenggaraan pemerintah, dan pembinaan masyarakat,”ujar Yoga.

Menurutnya, dengan dedikasi dan loyalitas, seorang Camat dapat mewujudkan berbagai program-program yang ada pada Kecamatan masing-masing dalam waktu yang cepat, dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan terobosan dan inovasi yang cemerlang bagi kemajuan kecamatan guna mendukung kemajuan daerah.

Haili Yoga mengingatkan, kesuksesan seorang Camat  dalam memimpin, tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh perangkat yang ada di Kecamatan. Untuk itu, seorang Camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Pintanya.

Dijelaskan Yoga, seorang Camat juga mempunya tugas untuk membina aparat desa dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sesuai dengan tugas dan fungsinya. Imbuhnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...