Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Buntut Dari Ultimatum BEM SI

Sehari Jelang Pemberhentian 57 Pegawai KPK, Aparat Perketat Penjagaan Gedung Merah Putih

Kompas.comGedung KPK
A A A

JAKARTA - Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Jakarta Selatan pada Kamis (30/9/2021).

Adapun, per hari ini adalah hari terakhir 57 pegawai nonaktif KPK yang dinyatakan tidak lolos tes wawsan kebangsaan (TWK) bekerja di KPK.

Pantauan Kompas.com di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, terlihat sejumlah kendaraan seperti water canon dan kawat berduri telah disiapkan di sekitar Gedung Merah Putih KPK.

Selain itu, tampak pula sejumlah personel polisi berada di sekitar lokasi. Aparat Polres Jakarta Selatan juga telah membuat posko keamanan di area Gedung KPK.

Selain itu, akses menuju gedung KPK pun juga sudah ditutup untuk masyarakat umum.

Sebelumnya, polisi juga sempat mengamankan gedung KPK dengan penjagaan ketat saat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) melakukan aksi demonstrasi di Gedung Merah Putih KPK, Senin (27/9/2021).

Aksi itu merupakan buntut dari tidak digubrisnya ultimatum BEM SI terkait pemberhentian pegawai KPK oleh Presiden Joko Widodo.[]

Sumber:Kompas.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...