Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Seekor Gajah Mati di Pedalaman Aceh Timur

ISTIMEWASeekor gajah jantan yang sudah membusuk
A A A

ACEH TIMUR- Seekor gajah jantan ditemukan mati di Dusun Blang Gadeng Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (15/4/2020).

Kabar mati gajah jantan tersebut mulanya diketahui oleh Hasbi sekira pukul 14:00 WIB. Saat itu dia hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya, kemudian menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak.

Lalu Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo STrK bersama dengan personilnya, Anggota Koramil Ranto Peureulak, Tim CRU Aceh Timur dan saksi mendatangi lokasi tempat yang dimaksudkan, tepatnya di Afdeling III PT Makmur Inti Bersaudara.

"Sesampainya di lokasi berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh Tim CRU bahwa gajah yang sudah menjadi bangkai itu berjenis kelamin jantan, berusia sekitar 5 (lima) tahun, sudah mati sekitar 4 (empat) hari yang lalu dan gadingnya masih utuh," kata Ipda Wisnu.

Dugaan sementara, Tim CRU menyebutkan gajah itu mati bukan karena dibunuh untuk diambil gadingnya, melainkan gajah tersebut diduga mati karena sakit atau keracunan.

Hal tersebut lantaran gading yang terdapat pada gajah itu masih utuh, saat ini gading itu sudah diamankan oleh Tim CRU Aceh Timur.

"Besok, Kamis (16/04/2020) Tim BKSDA Aceh bersama Tim dokter akan ke lokasi untuk melakukan nekropsi terhadap Bangkai gajah tersebut. Ujar Ipda Wisnu Bramantyo.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...