Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Seekor Gajah Liar Melintas di Jalan Raya Blang Rakal

Tangakapan LayarGajah liar melintas di jalan raya Blang Rakal
A A A

BENER MERIAH - Seekor gajah liar terekam video saat melintas di jalan nasional di Kampung Blang Rakal, Bener Meriah.

Dalam vedio yang berdurasi 22 detik itu, terlihat beberapa warga setempat menyaksikan satwa dilindungi itu melintas tanpa menghiraukan warga disana.

Menurut Reje Kampung Blang Rakal, Rahmadi kejadian itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Sabtu (9/1/2021).

Rahmadi menambahkan, yang terlihat dua ekor gajah yang melintas dari dari arah bawah menuju keatas seberang jalan di Kampung Blang Rakal.

"Yang terlihat dua ekor, namun diperkirakan akan lebih bayak lagi melintas,"kata Rahmadi

Rahmadi mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kehutanan dan Kementerian Kehutanan terlibat langsung dalam penangan konflik gajah liar.

"Karena tugas penanganan gajah bukanlah tugas pemerintah daerah saja, tetapi itu menjadi domainnya pemerintah Aceh, dan pihak Kementerian,"demikian disampaikan Reje Kampung Blang Rakal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...