Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Seekor Gajah Liar Melintas di Jalan Raya Blang Rakal

Tangakapan LayarGajah liar melintas di jalan raya Blang Rakal
A A A

BENER MERIAH - Seekor gajah liar terekam video saat melintas di jalan nasional di Kampung Blang Rakal, Bener Meriah.

Dalam vedio yang berdurasi 22 detik itu, terlihat beberapa warga setempat menyaksikan satwa dilindungi itu melintas tanpa menghiraukan warga disana.

Menurut Reje Kampung Blang Rakal, Rahmadi kejadian itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Sabtu (9/1/2021).

Rahmadi menambahkan, yang terlihat dua ekor gajah yang melintas dari dari arah bawah menuju keatas seberang jalan di Kampung Blang Rakal.

"Yang terlihat dua ekor, namun diperkirakan akan lebih bayak lagi melintas,"kata Rahmadi

Rahmadi mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kehutanan dan Kementerian Kehutanan terlibat langsung dalam penangan konflik gajah liar.

"Karena tugas penanganan gajah bukanlah tugas pemerintah daerah saja, tetapi itu menjadi domainnya pemerintah Aceh, dan pihak Kementerian,"demikian disampaikan Reje Kampung Blang Rakal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...