Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Sebuah Kios di Lhokseumawe Ludes Dilalap Api

SAID AQIL AL MUNAWAR.
A A A

LHOKSEUMAWE - Sebuah kios kecil penjual bahan eceran kelontong di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe ludes dilalap Api sekira pukul 14.30 WIB, terbakarnya kios tersebut diduga akibat konslet listrik lalu menyambar BBM eceran, Sabtu (8/8/2020).

Menurut keterangan Ahmad Faki Warga sekitar yang berjualan sekitar kios tersebut, Sekitar 15 menit setelah kejadian. Api dipadakam satu unit Damkar tiba di lokasi. barang tidak ada yang terselamatkan, karena saat kejadian berlangsung, pemilik tidak berada di tempat karena lagi istirahat,

"Kios itu milik Mulyadi (30), asal warga Cot Girek Kandang, Muara Dua. Dia tinggal dirumahnya, kebetulan hari ini istirahat, tidak berjualan,"sebutnya.

Menurutnya, api muncul dari koslet listrik. Saat pertama api terlihat, beberapa pedagang lain sempat membantu berusaha menyiram api dengan ember. Namun api begitu cepat membesar akibat menyambar BBM eceran,” kata Ahmad dibenarkan beberapa temanya.

Namun saat kejadian para pengendara lewat di jalan sempat panik, bahkan ada yang memutarkan kendaraan menuju jalan alternatif. Dan arus lalu lintaspun sempat terganggu, karena lokasi kejadian berada dipinggir jalan masuk Kota. Terlihat beberapa Anggota RAPI mengalihkan arus kendaraan bermotor ke jalan samping terminal bus.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...