Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Sebelum Pencoblosan, Panlih Perlihatkan Kotak Suara Kepada Tamu Undangan

SAMSUDDINPemilihan Wakil Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Sebagai bentuk keterbukaan dalam proses pemilihan Calon Wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022, Panitia pemilihan (Panlih) menunjukan kotak suara yang masih terkunci.

Darwinsah, Ketua Panlih Wakil Bupati Bener, sebelum dilakukan proses pencoblosan menunjukan kepada seluruh tamu kertas suara yang akan dicoblos oleh 25 anggota DPRK Bener Meriah.

Dikatakan Darwin, pihaknya menyediakan 28 surat suara sebab harus menyisihkan cadangan 2 persen dari jumlah pemilih dan jumlah pemilih sebanyak 25 suara sehingga untuk memenuhi cadangan jumlah surat suara yang disediakan sebanyak 28 lembar.

Dari pantauan media ini, pencebloson pertama di lakukan oleh Darwinsah selaku ketua Panlih yang kemudian disusul Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh, Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi, wakil Ketua II DPRK Bener Meriah, Anwar dan anggota DPRK lainnya.

Seketaris dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra menyampaikan penghitungan suara akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB.

"Namun jika proses pemilihan selesai jam 11:00 WIB maka akan dilakukan penghitungan suara," kata Seketaris dewan ( Sekwan ) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra.

Untuk diketajui, hingga saat ini proses pencoblosan masih berlangsung.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...