Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sebanyak 311 ASN Pemerintah Aceh Ikut Vaksinasi Massal

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S STP MM
A A A

BANDA ACEH – Sebanyak 311 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Kantor Gubernur Aceh, Kamis 3 Juni 2021.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, jumlah itu melebihi target pihaknya yaitu 300 orang yang akan divaksin pada hari pertama pelaksanaan.

“Alhamdulillah antusiasme ASN di Sekretariat Daerah Aceh sangat tinggi. Hari pertama melebihi target, dari 300 target tercapai 311 orang,” kata Iswanto dalam keterangannya.

Iswanto mengatakan, antusiasme para ASN itu telah terlihat sejak pagi hari, saat pembukaan pelaksanaan vaksin oleh Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP, pada jam sembilan pagi.

“Antrian sudah terjadi bahkan sejak vaksin pertama dibuka. Tentu antrian dengan penerapan protokol kesehatan, semuanya memakai masker,” kata Iswanto.

Iswanto merinci, dari total 311 penerima vaksin, 6 di antaranya adalah penerima vaksin dosis kedua. Sementara 305 orang pegawai adalah penerima dosis tahap pertama. Untuk mereka akan divaksin kembali dua pekan mendatang.

Sebelumnya, Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP., mengatakan, vaksinasi massal tersebut digelar oleh Pemerintah Aceh bekerjasama dengan unsur Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

“Arahan Pak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Pak Kapolda, Pangdam dan Pak Kajati, adalah maksimalisasi vaksinasi. Mulai hari ini sampai seterusnya kita akan melakukan vaksinasi massal,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, target utama dari vaksinasi tersebut adalah para pegawai Pemerintah Aceh baik yang bertugas di dinas, badan maupun di Sekretariat Daerah Aceh. Namun demikian tidak tertutup peluang bagi masyarakat umum untuk ikut divaksin.

“Vaksinasi tidak hari ini saja, akan terus berlanjut sampai seluruh pegawai divaksin. Targetnya satu minggu. Bagi masyarakat umum juga bisa ikut,” kata Iskandar.

Atas nama Pemerintah Aceh, Iskandar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh yang telah memberikan dukungan untuk suksesnya program vaksinasi tersebut. Dengan kerja sama itu, diharapkan penularan covid-19 di Aceh semakin berkurang.

Teknis vaksinasi yang direncanakan berlangsung sepekan, dilakukan dengan melibatkan para vaksinator dari dunia medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. Mereka dibagi ke dalam lima kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat proses antrian berlangsung.

Aksi serupa juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten dan kota dengan lokasi yang ditentukan oleh masing-masing daerah.

“Pemerintah Aceh berharap agar aparatur sipil negara di seluruh kabupaten/kota mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama mengakhiri pandemi ini,” ujar Iswanto, Kepala Biro Humpro.

Hadir dalam vaksinasi massal itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Kepala Dinas Kominsa dan Persandian Aceh, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak, Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, perwakilan Polda Aceh, Ka. Kesdam Iskandar Muda, dr Ismi Purnawan Sp JP, serta Staf Khusus Gubernur Aceh Wiratmadinata.[]

Sumber:rilis
Rubrik:ACEHACEH HEBAT

Komentar

Loading...