Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Satu Warga Seunebok Keranji Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang

MUHAMMAD ILHAM.
A A A

ACEH SELATAN - Hujan disertai angin kencang melanda Wilayah kabupaten Aceh Selatan, sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga bahkan menimbulkan korban jiwa, Senin (03/8/2020)

Gampong Seunebok Keranji kecamatan Kota Bahagia dilaporkan seorang anak SM (13) meninggal dunia pasca ditimpa pohon durian dikebunnya, sementara di gampong Lhoek Jamin kecamatan Bakongan Timur beberapa nelayan dikabarkan hilang pasca dihantam badai.

Ubaidillah Keuchik Gampong Senobok Karanji Membenarkan adanya Musibah tertimpa Pohon Yang terjadi menimpa Korban seorang Anak 13 Tahun

"Sudah dikebumikan,"kata Ubaidillah.

Sementara itu di gampong Pawoh kecamatan Labuhanhaji dua kakak beradik yang berinisial HH (35) dan R (27) kedua yang berprofesi sebagai nelayan dinyatakan hilang kontak setelah

Sebelumnya sempat mengabarkan kondisi perahunya mati mesin, informasi ini didapatkan dari S (29) saudara kandung kedua nelayan tersebut,

Selain kedua kakak beradik ini nelayan lainnya yang belum kembali ke PPI Labuhanhaji adalah berinisial MB (40) dan M (30). Dengan menggunakan boat pancing para nelayan melakukan upaya pencarian terhadap beberapa nelayan yang lainya, akhirnya keempat nelayan tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Hal ini juga terjadi di kecamatan Sawang, berdasarkan informasi dari PPI Lhok Pawoh, dikabarkan bahwa beberapa nelayan yang melaut menggunakan perahu bermesin Robin belum kembali.

Adapun nelayan tersebut berinisial SH(55) MA(56), sementara itu Panglima Laot Tupin Lhok Pawoh, Muhajjad sudah mengerahkan satu unit Bot, bernama Lambung Jasa Bintang, milik Rustam untuk melakukan pencarian terhadap kedua warga tersebut dilaut.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya MA (56) ditemukan dengan selamat di laut dengan jarak sekitar 4 Mil bagian Selatan dari pelabuhan Lhok Pawoh, sementara itu Sudirman Hamit ditemukan sekitar 6 mil dari PPI Lhok Pawoh dalam keadaan selamat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...