Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Satu Unit Rumah di Aceh Besar Dilalap Si Jago Merah

ISTIMEWAPetugas melakukan proses pemadaman dan pendinginan di rumah yang hangus terbakar di Desa Lampeuneuen Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar
A A A

ACEH BESAR - Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Lampeuneuen Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dilalap si jago merah, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 12:49 WIB.

Peristiwa kebakaran ini diduga akibat kompor yang lupa dimatikan, sehingga rumah yang diketahui milii Mawardi (41) dalam kondisi rusak berat.

BACA JUGA:Desa Fucking di Austria Ganti Nama Setelah Jadi Bahan Lelucon

Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Haslinda Juwita mengatakan dalam musibah kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun tiga anggota keluarga harus mengungsi,"kata Juwita.

Saat ini BPBD Kabupaten Aceh Besar telah turun ke lokasi guna melakukan pemadaman api serta pembersihan lokasi kejadian.

BPBD Aceh Besar mengerahkan empat unit Armada Damkar dari Pos Induk Sibreh, Pos Peukan Bada dan Kota Banda Aceh untuk melakukan pemadaman kebakaran.

"Informasi terakhir yang diterima Pusdalops BPBA menyebut api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 13.21 WIB,"katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...