Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Satu Ton Kayu Ilegal Ditangkap di Aceh Utara

ISTIMEWABarang bukti
A A A

ACEH UTARA - Babinsa Koramil 29/LKH Kodim 0103/Aceh Utara mengamankan mobil Truck Colt diesel yang bermuatan kayu ilegal melintasi jalan penghubung antar Kecamatan langkahan Kabupaten Aceh Utara dan Pante Bidari, Aceh timu, Selasa (9/2/2021).

Penagkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat kepada Anggota Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dibantu Anggota Polsek Langkahan berangkat ke lokasi dan berhasil mengamankan sekitar -+ 1 Ton Kayu illegal logging dan 1 unit Mobil Truck Colt Diesel di Desa Gedumbak Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (10/02/2020).

Diungkapkan Dandim, keberhasilan Anggota Tim Gabungan TNI - POLRI pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.43 wib merupakan hasil kerja sama prajurit dibantu Anggota Kepolisian Polsek Langkahan dalam mengamankan sekitar 1 Ton kayu illegal logging dan 1 unit Mobil Truck Colt Diesel.

“Diduga kuat, kayu ini hasil pembalakan liar diwilayah Kecamatan Langkahan,”ujarnya.

“Adapun jenis kayu yang diamankan oleh tim operasi gabungan TNI Polri adalah jenis kayu Meranti, Kayu Kruweng dan Kayu Damar yang diduga hasil illegal logging,”jelas Letkol Oke.

Menurutnya, kayu yang sudah diolah dengan berbagai ukuran tersebut ditemukan di dalam mobil Truck Colt Diesel yang ditinggal Kabur oleh pemiliknya pada saat tim Operasi Gabungan Melaksanakan Penangkapan.

“Oleh tim gabungan, kayu Illegal Logging dan 1 Unit Mibil Truck Colt Diesel ini akan di bawa untuk di amankan sebagai barang bukti penyelidikan lebih lanjut,”terangnya.

“Alhamdulillah saat ini kayu sudah diamankan oleh Tim Gabungan TNI Polri untuk di Proses penyelidikan lebih lanjut,” ucap Letkol Oke.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...