Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Satu Rumah Warga Aceh Selatan Ludes Terbakar

MUHAMMAD ILHAMKebakaran
A A A

ACEH SELATAN - Kebakaran hebat melalap Satu unit rumah warga gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, pada Minggu (13/9/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Rumah milik Alm Siti Aisyah yang ditempati dua keluarga El Haris (40) dan Nursiwan (35).

Warga yang berdatangan langsung berusaha mengevakuasi keluarga korban dan membantu memadamkan api. Setengah jam kemudian dengan dibantu personil pemadam kebakaran, BPBD, TNI Polri serta masyarakat api dapat di padamkan.

“Tidak ada barang-barang yang dapat kami selamatkan, api secara cepat terus membesar, hanya baju di badan dan speda motor yang berhasil kami selamatkan,” ucap El Haris kepada wartawan.

El Haris beserta enam anggota keluarga lainnya yang selama ini menempati rumah tersebut masing bingung harus tinggal dimana.

Sementara Nursiwan (35) beserta istri dan kedua anaknya untuk sementara akan tinggal di rumah famili terdekat, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

“Kami berharap pemerintah dapat segera membantu kondisi kami saat ini,” Ucapnya

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, personil gabungan dan warga masih melakukan pendinginan bekas kebakaran dan mengevakuasi sisa-sisa barang milik korban.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...