Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Satu Peserta PTQ Bener Meriah Lolos Ke Tingkat Nasional

For acehimage.comPesrta PTQ Bener Meriah poto bersama Wakil Bupati Bener Meriah dan Pejabat lainnya
A A A

ACEHIMAGE.COM – Satu peserta PTQ (Pekan Tilawatil Quran ) Radio Republik Indonesia (RRI ) Takengon ke 52 dari Kabupaten Bener Meriah lolos ke tingkat nasional setelah meraih juara pertama dalam kategori cabang Tilawah bagi Tunanetra.

Sementara, dari Sembilan cabang yang diperlombakan lainnya, peserta Bener Meriah rata-rata tembus sampai ke final.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim melalui keterangan tertulisnya Rabu, 5 April 2022 menyebutkan, dalam PTQ RRI yang diselenggarakan sejak 3 hingga 6 April 2022 di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga, kita mengirimkan 1 peserta Tuna Netra dan 9 peserta lainnya.

“Alhamdulillah, untuk kategori tilawah Tunanetra peserta kita lolos ke tingkat Nasional. Sedangkan peserta lainnya ada yang meraih juara I,II,III,”kata Taslim.

Menurut Taslim, keberhasilan kontingen Kabupaten Bener Meriah pada pagelaran ini tidak terlepas dari kegigihan dari pada peserta itu sendiri, serta peran dan do’a dari kita semua, mulai dari orang tua, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Bener Meriah. Alhamdulillah mereka semua  melaju ke final dan semua keluar sebagai pemenang dengan berbagai tingkatan. Ujar Taslim.

“Ada 9 piala tambah piagam penghargaan yang diraih oleh Bener Meriah di PTQ RRI Takengon yang diraih,  Habib Wiji  Alfattah, Juara I  Tausiyah Putra, Putri Saskia, juara I Tahfidz 15 juz putri, Ulfi, Juara II Tahfidz putri 15 juz,  Novia Nyai Helin, juara II Tausiyah Putri,  Angger Meksika, juara II Tahfidz 15 juz putra.

Selanjutnya,  Juara II Tilawah Putri atas nama Safrida, Juara 2 Tilawah putra atas nama Gusti Arami, Juara 3 Taushiyah Putri atas nama Roslina, dan Win Khamsi Sirda meraih Juara III Tilawah Putra.

Untuk peserta, Habib Wiji Al Fattah dan Zaskia akan mengikuti seleksi di Provinsi Aceh, kalau lolos nantinya, mereka akan ikut PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon dalam waktu dekat ini. jelas Taslim .

Sedangkan Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Yusra Alfata menambahkan, ada satu orang yang sudah dipastikan lolos ke PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon nantinya yaitu peserta Tuna Netra atas nama Edison, dimana pada PTQ RRI Takengon juga keluar sebagai juara I Tunanetra Putra yang dilakukan secara Virtual.

“Dengan keberhasilan ini, kita semakin optimis dan percaya diri, semoga di pelaksanaan MTQ Aceh ke 35 yang akan dihelat mulai tanggal 18 – 25 Juni 2022 yang akan datang, para kafilah kita nantinya bisa berbuat yang terbaik untuk Bener Meriah seperti yang telah diperlihatkan pada PTQ RRI ini, “imbuh Yusra.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...