Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Satu Pengungsi Rohingya Meninggal Dunia

SAID AQIL AL MUNAWARWarga Rohingya
A A A

LHOKSEUMAWE  - Warga Negara Asing Gelap etnis Rohingya yang mendarat di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe meninggal dunia di tempat Penampungan Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Utara di Desa Meunasah Mee Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Selasa (8/9) sekitar pukul 18.40 WIB.

Salah Seorang Imigran Gelap yang meninggal dunia tersebut bernama Khalimah (21) berjenis kelamin perempuan. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSU Cut Meutia.

"Benar tadi ada salah satu pengungsi Rohingya meninggal dunia di tempat penampungan sementara di BLK Lhokseumawe,"kata Drs Marzuki Juru Bicara Satgas Penanganan Rohingya melalui seluler.

Dijelaskan Marzuki, sebelumnya saat mendarat di Pantai Ujong Blang gadis tersebut sempat mengeluh sesak nafas, lalu petugas membawa ke RSU Cut Meutia, kemudian setelah keadaannya mulai membaik, lalu dipulangkan kembali ke tempat pengungsian.

"Dia (Khalimah) setelah dirawat kembali dipulangkan ke tempat pengungsian, sebelum meninggal gadis rohingya ini mengalami sesak nafas dan dimulutnya keluar buih seperti busa. Saat dilakukan pertolongan pihak petugas, akhirnya gadis itu ternyata telah menghembuskan nafas terakhirnya,"kata Marzuki.

Disamping itu kata Marzuki, saat ini ada dua pengungsi lainnya masih dalam perawatan di RSU Cut Meutia yaitu, Khatijah (16)dan Muhammad Syakir (17).

"Ada dua orang pengungsi yang saat ini sedang dirawat. Mungkin mereka akibat kelelahan saat dilaut, secara pasti kita belum tau apa diagnosa yang dideritanya."ucapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...