Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Gila

Satu Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun

IstimewaPenampakan tumpukan minyak goreng yang ditimbun di Sumatera Utara
A A A

ACEHIMAGE.COM - Fakta mengejutkan seputar minyak goreng terkuak di Sumatera Utara (Sumut). Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menguak 1,1 juta kilogram (kg) minyak goreng kemasan yang menumpuk dalam sebuah gudang di Deli Serdang.

Padahal seharusnya minyak goreng tersebut didistribusikan mengingat kelangkaan yang sekarang terjadi.

"Hari ini kita melihat faktanya didapat stok minyak goreng yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang," kata Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut Naslindo Sirait, Jumat (18/2/2022).

Menurut Naslindo petugas di gudang mengaku tidak menyalurkan minyak goreng karena kebijakan yang dikeluarkan atasannya. Dugaan penimbunan minyak goreng ini diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, sementara ada perusahaan yang tidak menyalurkannya," tuturnya.

Naslindo menyayangkan masih ada pihak-pihak menyimpan dalam jumlah besar di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng. Seharusnya minyak goreng tersebut dipasok ke masyarakat.

"Meminta kepada pimpinan perusahaan tersebut agar hari ini segera menyalurkan minyak goreng itu ke distributor- distributor yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara agar kelangkaan segera dapat teratasi," kata Naslindo.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buka suara soal temuan 1,1 juta kg minyak goreng yang diduga ditimbun dalam sebuah gudang di Deli Serdang. Edy meminta polisi segera turun tangan menangani temuan tersebut.

"Untuk kasus penimbunan ini, kita juga sudah proses temuan ini dengan pihak kepolisian agar diproses hukum," tegas Edy dikutip akun Instagram miliknya, @edy_rahmayadi, Jumat (18/2/2022).

Menurut Edy Pemprov Sumut telah mengeluarkan peringatan keras kepada produsen yang menahan distribusi minyak goreng. Edy pun mewanti-wanti tidak memanfaatkan penderitaan rakyat untuk kepentingan pribadi.

"Intinya sama saya jangan coba-coba bermain di atas penderitaan rakyat saya, apalagi ini musim pandemi. Semua lagi susah, jadi mari sama-sama kita pakai hati kita agar tidak menzalimi rakyat," ucapnya.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...