Satpol PP Razia Tempat Penginapan di Aceh Timur

ISTIMEWA Petugas Satpol PP Razia Hotel, Wisma dan Losmen di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (18/3/2020)
A A A

ACEH TIMUR- Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur melakukan razia ke sejumlah tempat penginapan seperti Hotel, Wisma dan Losmen di Kota Idi, Pereulak Kabupaten Aceh Timur, Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 23.15 WIB.

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran SE MM mengatakan dalam razia tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan dan penertiban pengunjung untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Syari'at Islam.

“Karena kami sering mendapatkan informasi dari pemilik penginapan bahwa terkadang ada tamu yang menginap hanya membawa surat nikah dari Qadhi liar atau surat nikah sirri, bukan buku nikah yang dikeluarkan negara secara resmi dari Kantor Urusan Agama,”kata Teuku Amran, Kamis (19/3/2020).

Ia menambahkan, karena itu dilakukan razia ini untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran syariat islam yang dilakukan tamu.

“Kita meminta kepada pengusaha penginapan untuk lebih jeli dalam menerima tamu. Apabila ada tamu yang datang dengan berpasangan tidak bisa menunjukkan buku nikah yang sah untuk tidak dilayani,”harap Amran.

Namun jika ada pengusaha Hotel, Wisma maupun Losmen yang tidak patuh terhadap peraturan dan terindikasi menampung tamu yang bukan pasangan muhrim. Maka akan diambil tindakan tegas untuk dimintai keterangan. Jika terbukti maka akan diproses oleh penyidik sesuai dengan hukum jinayah yang berlaku di Aceh.

“Adapun razia tadi malam berjalan dengan baik tanpa rintangan dan tidak terjaring pasangan non muhrim,”pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...