Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, HT. Novizal Aiyub, SE. Ak, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 26 September 2022 episode ke 11 Tahun ke 3 dengan tema: Peran PDAM Tirta Daroy Dalam Melayani Pelanggan dan Menjaga Kualitas Air yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Satpo PP Tertipkan Pasar Lambaro

SulaimanPersiapan pasukan
A A A

Ini tindak lanjut dari sosialisasi dan surat peringatan yang kita berikan kepada pedagang di Pasar Lambaro untuk membongkar kanopi yang melanggar aturan, jadi hari ini jika pedagang yang melanggar terpaksa ditertibkan

Muhajir, S.STP, MPA Kasatpol PP dan WH Aceh Besar

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Besar menertibkan pasar Lambaro. Kamis, 10 Maret 2022.
Turut hadir dalam penertiban tersebut Camat Ingin Jaya, Kapolsek Ingin Jaya dan Danramil Ingin Jaya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah memberikan sosialisasi dan mengirimkan surat peringatan bagi pedagang di Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, terkait dengan pemasangan kanopi toko.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA mengatakan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan surat peringatan yang telah diberikan kepada para pedagang di Pasar Lambaro, terutama jalan nasional depan Masjid dan Jalan Rel Kereta Api.

“Ini tindak lanjut dari sosialisasi dan surat peringatan yang kita berikan kepada pedagang di Pasar Lambaro untuk membongkar kanopi yang melanggar aturan, jadi hari ini jika pedagang yang melanggar terpaksa ditertibkan,” katanya.

Menurutnya, terutama para pedagang yang memasang kanopi tidak sesuai dengan aturan, yang lebih parah lagi mobil bongkar pasang yang mengakibatkan kemacetan.

"Kawasan ini kawasan padat, setiap pagi jalanan selalu macet akibat dagangan yang terlalu pinggir, sehingga tidak ada tempat parkir bagi pembeli, jadinya pembeli memarkirkan mobil di jalan dan menyebabkan kemacetan, selain itu pemandangan juga jadi tak sedap,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh Besar, Azhari SE yang hadir pada penertiban tersebut mengatakan, untuk menghindari kemacetan yang terjadi di pagi hari dikawasan tersebut maka perlu ditertibkan lapak dagangan dan kanopi yang melewati batas, menurutnya hal tersebut penyebab utama kemacetan.

“Setiap hari kita tugaskan petugas Dinas Perhubungan untuk mengurai kemacetan di daerah tersebut, jadi untuk menghindari kemacetan setiap pagi perlu dilakukan penertiban ini,” katanya.

Menurutnya, Pemkab Aceh Besar telah berapa kali melakukan sosialisasi dan memberikan teguran, karena batas kanopi toko di Aceh Besar sudah di atur oleh Pemkab Aceh Besar.

“Yang kita tertibkan adalah kanopi dan pedagang yang menjajakan dagangan di badan jalan, karena kalau terjadi kemacetan yang dirugikan masyarakat juga,” pungkasnya. []

Setiap hari kita tugaskan petugas Dinas Perhubungan untuk mengurai kemacetan di daerah tersebut, jadi untuk menghindari kemacetan setiap pagi perlu dilakukan penertiban ini

Azhari, SE Kadishub Aceh Besar

Wartawan:Sulaiman
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...