Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

HUT Bhayangkara Ke-74

Satlantas Polres Bener Meriah Bantu Abang Becak

SAMSUDIN.
A A A

BENER MERIAH - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74, Satlantas Polres Bener Meriah menggait Organda daerah setempat melaksanakan bakti sosial dan menyerahkan bantuan terhadap belasan Abang becak, Jumat (16/6/2020).

Acara yang berlangsung di terminal  angkutan barang Ketipis Kampung Kute Kering sekaligus mensosialisi pencegahan COVID-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat lantas Polres Bener Meriah, AKP Syabirin SH MSi, Dansub Denpom  Bener Meriah Letu CPM Romi Iswanto, Ketua Organda Bener Meriah Azwin ABL bersama dengan Sekretarisnya Sahru serta Kabit Pembinaan Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bener Meriah Wen Agus Ismahdar SSTP.

Kepada Tukang Becang, Kasat Lantas Polres Bener Meriah berpesan, untuk mentaati aturan lalulintas serta melengkapi surat-surat kenderaan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ia berharap, para abang becak agar menjadi  pelopor keselamatan dan menjadi contoh untuk masyarakat.

"Pelan-pelan kita harus membangun Bener Meriah jika bukan kita siapa lagi," kata Kasat Lantas.

Menurut Syabirin, abang becak saat ini terdapak secara ekonomi akibat Covid-19, untuk itu pihaknya meberikan bantuan berupa beras kepada belasan supir becak yang bekerja mencari rezeki di wilayah pasar simpang tiga Kecamatan Bukit.

Kasat Lantas mengaku akan membantu para tukang becak untuk melengkapi administrasi kenderaan seperti halnya STNK dan SIM.

"Silahkan lakukan pengurusan dan kita akan bantu,"tegasnya.

Sementara itu, ketua Organda Kabupaten Bener Meriah Azwin ABL dalam kesempatan itu mengajak para tukang becak untuk bersama-sama memperbaiki dan membangun organda daerah Kabupaten Bener Meriah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kasatlantas Polres Bener Meriah serta  Dansub Denpom  Bener Meriah yang sudah bersedia membina dan membimbing kami sumua," ungkapnya.

Sementara Dansub Denpom  Bener Meriah Letu CPM Romi Iswanto yang baru saja menjabat menyampaikan Polisi Meliter di Bener Meriah sudah terbentuk sehingga ia berharap untuk saling  berkoordinasi.

Ia juga berpesan agar para tukang becang untuk mematuhi aturan lalulintas serta melengkapi surat-surat  kenderaan sebagaimana mestinya sehingga pada saat dilakukan razia tidak dilakukan penindakan yang merugiakan diri sendiri.

Hal yang senada juda disampikan Kabid Pembinaan Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bener Meriah Wen Agus Ismahdar. Ia mengatakan siap melayani dan membantu para tukang becak.

"Mungkin bapak-bapak ada yang ingin berkonsultasi kami akan buka layanan di kantor dan jika ada hal-hal yang ingin disampaikan untuk kemajuan kita bersama kami siap membantu dan kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan fasilitas pelayan sehingga bapak-bapak  nyaman dalam berusaha," ungkapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...