Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Satgas Yustisi Gelar Razia di Pango, Jaring 15 Pelanggar Prokes

ISTIMEWARazia yustisi
A A A

BANDA ACEH - Penegakan kedisiplinan dan hukum terkait protokol kesehatan terus dilakukan oleh personel Polri, TNI, dan Satpol PP/WH yang tergabung dalam Satgas Yustisi. Hari ini Razia tersebut digelar di Pango, Banda Aceh.

“Razia yang digelar oleh personel gabungan difokuskan di satu lokasi dengan sasaran pengendara R2 dan R4,” ujar Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs Agus Sarjito, Senin (1/2/2021).

“Dalam operasi yang melibatkan sedikitnya 54 personel gabungan tersebut masih ditemukan pengendara, ada sebanyak 15 orang yang masih belum mematuhi dan mengabaikan protokol kesehatan,”
ungkap mantan Dirreskrimum Polda Aceh tersebut .

Kepada para pengendera pelanggar Agus men gatakan tetap diberikan sanksi sosial oleh petugas sebagai upaya untuk meningkatkan penerapan prokes guna memutus rantai Covid-19 secara maksimal.

Adapun sanksi sosial yang diberikan tersebut berdasarkan Pergub No 51 Tahun 2020 Pasal 30 Ayat 3 berupa Menyanyikan lagu nasional atau lagu daerah, membaca surat pendek Alquran dan mengucapkan janji tidak akan mengulangi pelanggaran protokol kesehatan.

Walaupun demikian lanjutnya, dalam operasi yustisi tersebut petugas tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Patroli Yustisi tersebut akan terus digelar untuk melakukan penegakan hukum dan meningkatkan pendisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh,” pungkas Agus Sarjito.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...