Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Satgas Yonif RK 114/SM Bantu Warga Membuat Honai

IMG-20220123-WA0001
A A A
ACEHIMAGE.COM -  Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/ Satria Musara laksanakan kegiatan pembuatan Honai warga, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Siswanto Dantim 3 Pos Grinbun berlokasi di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua. Sabtu, 22 Januari 2022.
Letda Inf Zeswanto selaku Danpos Grinbun Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara menjelaskan bahwa Honai yang dibuat adalah milik salah satu warga asli Kampung Silan Distrik Dal.
"Honai yang dibuat ini milik  bapak Mes Poknniangge. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai yang layak untuk ditempati " kata Pen Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara.
"Dengan berbekal Ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua, kami prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu  ada bersama untuk membantu rakyat dimanapun berada," tambah  Danpos Grinbu
Lanjutnya, dengan keterbatasan yang ada tidak menjadi batas akhir dari Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/Satria Musara untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di wilayah penugasan.
Potret kebersamaan antara Warga dan Prajurit TNI Pos Grinbun dalam proses pembuatan honai tersebut menggambarkan bahwa gotong royong masih tertanam dalam budaya dan menjadi tradisi masyarakat papua khususnya warga kampung Silan. Mulai dari proses penyiapan Kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama.
"Apa yang kami perbuat untuk warga belum seberapa, namun kami merasa bangga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga," ungkap penyampaian Sertu Siswanto .
Setelah honai selesai dibuat, tampak rasa puas dan senang dari  Mes Poknianngge melihat honai sudah sempurna. Kebahagiannya diungkapkan melalui ucapan terimaksih kepada seluruh Prajurit Pos Grinbun yang membantu.
"Bapak sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos, sudah mau bantu buat honai, bapak sangat senang... Puji Tuhan, Tuhan membalas kebaikan anak," demikian ungkapan Bapak Mes Poknianngge selaku pemilik Honai.
Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...