Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Satgas Covid Segel 12 Warkop dan Tempat Usaha di Banda Aceh

Dhapu Kupi disegel
A A A

BANDA ACEH - Sub Satgas Penegakan Hukum Satgas Covid-19 menyegel 12 warung kopi, warung juice 5000 dan tempat usaha makanan di Kota Banda Aceh, Sabtu, 22 Mei 2021. Selain penyegelan, Satgas Covid-19 juga melakukan pembinaan terhadap delapan warkop yang ada di ibu kota provinsi Aceh tersebut.

"Ini merupakan penegakan hukum terhadap peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah kota Banda Aceh maupun Provinsi Aceh," kata Plt Kasatpol PP/WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, Minggu, 23 Mei 2021.

Ke 12 warung kopi dan tempat usaha yang disegel tersebut adalah Dhapu Kupi, Realmember Kupi, KPK Kupi, 212 Kupi, Like Kupi, Star Jass Kupi, Black Kupi, dan Sumber Kupi.

Selanjutnya Sate Matang Yakin Rasa-Rasa, Cafe Juice 5000, dan warung makan ayam geprek juga disegel petugas.

Sementara Oen Kupi, Roment, Boh Manok Weng, Montes Kupi, Boss Kupi, Paopia Garden, Tiga Cangkir Kupi, dan Horas Kupi Gayo masih berada dalam pembinaan.

"Sudah saatnya kita lakukan penegakan hukum, ini bukan lagi imbauan. Aturan udah dibuat dan kita sudah melakukan sosialisasi sejak tahun 2020, baik peraturan Wali Kota maupun peraturan Gubernur Aceh," ujar Heru.

Heru mengatakan penegakan hukum dilakukan untuk melindungi masyarakat. Menurutnya warga yang terpapar Covid-19 terus meningkat dan korban pun sudah banyak.

"Kita harapkan kepedulian dari kita semua," lanjut Heru.

Penegakan hukum terhadap tempat usaha dan warung kopi di Banda Aceh tersebut turut melibatkan personel dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Satpol PP Provinsi Aceh, Satpol PP Kota Banda Aceh, personel Kodam IM serta Kodim Banda Aceh. Turut serta dalam gakkum tersebut petugas Damkar Banda Aceh.

"Semuanya tergabung dalam Satgas Covid-19 Aceh," kata Heru.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...