Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sat Narkoba Polres Bener Meriah Ringkus 1 Orang Bandar Narkotika Serta 3 Orang Pemakai

Humas Polres Bener MeriahBandar Narkotika jenis ganja
A A A

ACEHIMAGE.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satres narkoba ) Polres Bener Meriah, kembali berhasil meringkus  3 warga Bener Meriah dan 1 orang warga Aceh Tengah diduga penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Bahkan , satu diantaranya yang berinisial YM (53) warga Kampung Kute Tanyung, Kecamatan Bukit  diduga sebagai bandar narkotika jenis ganja.

YM berhasil ditangkap oleh Satnarkoba Polres Bener Meriah pada Jumat, 6 Januari 2023 sekira pukul 17.00 WIB di Kampung Kute Tanyung.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti  seberat 1,5 kilogram yang diduga narkotika jenis ganja.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 7 Januari 2023.

Menurut AKBP Indar, selain YM sebelumnya polisi telah mengamankan 3 orang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan (pemakai ) narkotika jenis ganja. Ketiga pemuda tersebut yakni ES (34) warga Kampung Pantan Jerik, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, M (31) warga Kampung Tingkem Asli, Kecamatan Bukit, dan B (31 )warga Kampung Wer Tingkem, Kecamatan Mesidah.

"Penangkapan terhadap  YM, kita lakukan berdasarkan informasi dari salah satu pelaku yang sebelumnya sudah terlebih dahulu ditangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah, yang berinisial M (31), dari keterangan M diketahui bahwa barang bukti narkotika jenis ganja milik M tersebut didapat dari pelaku YM,”ujar Indra.

Kemudian, petugas Sat Resnarkoba melakukan pengembangan dengan mencari tersangka YM di tempat tinggalnya.

Setelah petugas melakukan pengintaian terhadap pelaku, petugas kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti  berupa, 1  buah tas warna hitam yang berisikan 5 bungkusan dari kertas Putih yang berisikan narkotika ganja terdiri dari Ranting, daun dan biji ganja.

Selain itu, juga ditemukan 1 buah karung kecil yang berisikan 1 bungkusan kertas putih dan 1 ikat narkotika berisikan ganja terdiri dari ranting, daun, dan biji ganja. Petugas kembali menemukan 1 buak karung berisikan 1 ikat ganja dan 1 buah toples berisikan ganja di kediam YM tersebut.

“Guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, saat ini keempat terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja itu telah diamankan di polres bener meriah untuk proses penyelidikan lebih lanjut,”tutur Indra.[]

Komentar

Loading...