Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Sarkawi Tinjau Gedung BLK sebagai Tempat Isolasi ODP

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk Sarkawi meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu yang lalu
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah Sabtu, (28/3/ 2020)

"Tempat tersebut akan difungsikan untuk tempat isolasi jika ODP terus meningkat didaerah ini, kita melihat situasi dan kondisi,"kata Tgk Sarkawi.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, mengapresiasi atas inisiatif pembuatan masker oleh BLK Bener Meriah walaupun masker tersebut mungkin hanya mampu untuk menahan debu maupun asap kenderaan.

"Kita ketahui keberadaan masker saat ini betul betul langka baik di pasaran, Dinas Kesehatan, Puskesmas, RSU maupun toko obat ditengah serangan pendemi Covid-19. Jadi dengan adanya pembuatan masker ini kita bisa memenuhi kebutuhan akan masker, kita memaklumi masker ini mungkin tidak memenuhi standar secara kesehatan dalam menangani virus covid 19 tapi minimal sudah ada inovasi," ujar Sarkawi.

Sarkawi berharap, bahwa BLK ini tidak hanya untuk pelatihan saja namun mampu menciptakan potensi keterampilan dan kemandirian kewirausahaan.

Diketahui Mess BLK Disnakertrans Kabupaten Bener Meriah dipersiapkan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP Covid 19.

"Kami yakin masyarakat sudah cerdas dan kooperatif sesuai ketentuan protokol yang telah ditetapkan, bagi yang ODP ataupun yang baru kembali dari wilayah terjangkit wajib isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan melaporkan kepada Kepala Kampung, maksudnya adalah untuk memutus rantai penularan meluasnya penyebaran virus covid 19,"tuturnya.

Bupati juga berharap tidak ada lagi masyarakat membuat keramaian yang mengumpulkan massa. "Mari kita mengikuti himbauan dari pemerintah baik secara Pusat, Provinsi, Kabupten serta memperhatikan maklumat yang dikeluarkan Kapolri bapak Jenderal Polisi Drs. Idham Azis," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...