Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Temui Presiden di Istana

Sarkawi Sampaikan Pembangunan Bener Meriah ke Presiden

ISTIMEWABupati Bener Meriah TGK H Sarkawi didampingi Sulistyo dan Serka Aulia usai temui Presiden
A A A

JAKARTA -Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi temui Presiden Republik Indonesia (RI ), Ir H Joko Widodo di istana Bogor. Jumat (19/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan berbagai topik tentang pembangunan infrastruktur, Ekonomi sampai pembangunan Museum dan Dry Port.

Bupati Sarkawi saat menemui orang nomor satu di Republik Indonesia itu, didampingi Sulistyo yang merupakan rekan sekaligus teman Presiden Jokowi ketika bertugas di Bener Meriah.

Bupati juga turut didampingi putra terbaik Gayo yang merupakan anggota Paspampres Serka Aulia, dan Kasubag Protokol Bagian Prokopim Bener Meriah Candra Sasmita S STP M Si.

Bupati Sarkawi mengatakan, Alhamdulillah, hari ini Presiden Jokowi menerima kahadiran kami, banyak hal yang disampaikan terkait dengan Bener Meriah kepada Presiden.

“Ada beberapa persoalan yang kita sampaikan diantaranya adalah terkait dengan pembangunan Jembatan Enang-Enang yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Gayo umumnya dan Bener Meriah pada khususnya, Masalah Penanganan Kopi Arabika Gayo, mulai di hulu hingga hilir semuanya kita jelaskan kepada Bapak Presiden, disamping itu kita juga menyampaikan tentang Pembangunan Museum dan Dry Port di Kabupaten Bener Meriah,” kata Sarkawi.

Sarkawi menyebutkan, pertemuan ini sangat penting dan berarti, karena rencana pembangunan daerah harus sejalan dengan pembangunan Nasional.

"Saya sebagai Bupati Bener Meriah dalam pertemuan tadi secara langsung mengudang Bapak Presiden Joko Widodo untuk berkunjung kembali ke Bener Meriah yang merupakan Kampung ke-2 dari Bapak Presiden," ujar Sarkawi.

Rubrik:ACEHNEWS

Komentar

Loading...