Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Sarkawi Mundur dari Jabatan Bupati Bener Meriah

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah
A A A

Kondisi kesehatan beliau semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang. Sudah dilakukan beberapa usaha sebagai manusia, seperti berobat didalam dan luar Negeri, namun belum menunjukan perubahan yang signifikan

Wahidi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam Simpang Tiga, Minggu (24/5/2020).

Sontak publik dihebohkan dengan informasi tersebut, yang langsung viral dilaman Facebook.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

"Kondisi kesehatan beliau semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang. Sudah dilakukan beberapa usaha sebagai manusia, seperti berobat didalam dan luar Negeri, namun belum menunjukan perubahan yang signifikan, maka pada saat ini beliau ingin fokus berobat sembari mengurus Pesantren yang beliau miliki,"ujar Wahidi.

Lebih lanjut kata Wahidi, Selain berobat, beliau juga telah melakukan Do'a khusus untuk kesehatan beliau yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu.

Menurut Wahidi, terkait pengunduran diri Abuya dari jabatan Bupati, secara lisan telah disampaikan kepada Plt Gubernur Aceh, dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja 'Idul Fitri.

"Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh Pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati,"ujarnya.

Sambung Wahidi, beliau juga mohon do'a untuk  kesembuhannya sekaligus meminta ma'af kepada seluruh Masyarakat Bener Meriah bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai wakil Bupati dan sebagai Bupati defenitif ada hal yang belum terpenuhi.

"Ada hal yang menyinggung perasaan dan lain sebagainya. Kita berdo'a bersama untuk kebaikan Bener Meriah dan untuk kebaikan kita semua," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...