Terkait Virus Corona

Sarkawi: Jangan Panik tapi Perlu Waspada

TOSKOMI.COM Tgk. H. Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menghimbau masyarakat di daerah tersebut agar tidak panik terkait virus Corona (Covid 19).

“Masyarakat tidak perlu panik terkait virus corona, tapi perlu waspada ketika berada ditempat keramaian terutama saat berada diluar daerah harus waspada,"kata Tgk Sarkawi saat menjadi irup pada upacara apel gelar pasukan siaga bencana. Rabu (11/3/2020) di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Itu sebabnya, Mantan ketua MPU Bener Meriah ini meminta masyarakat untuk selalu waspada ketika berada di tempat-tempat yang berpotensi adanya penularan virus berbahaya tersebut.

Kendati demikian, ia menyakini hingga saat ini Kabupaten Bener Meriah masih dalam konsdisi aman.

"Tapi alhamdulilah di Bener Meriah sejauh ini masih aman belum ada yang menjadi korban dan mudah-mudahan tidak sampai terjadi terhadap warga Bener Meriah," tuturnya.

Dengan begitu dia mengingatkan kepada masyarakat Bener Meriah untuk tidak melakukan penimbunan masker, sebab, jika kondisi tubuh (fisik) dalam keadaan stabil tidak perlu menggunakan masker.

Namun, dia berulang kali mengingatkan untuk tidak mengangap sepele terhadap virus corona.

"Masyarakat tidak perlu panik apa lagi sampai menumpuk-numpuk masker karena tidak perlu. Kendati demikian kita juga jangan mengentekan (mengangap sepele) isu corona ini , artinya perlu upaya-upaya kewaspadaan," ungkap Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...