Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Peringati HUT Basarnas Ke-50

SAR Wilayah Tengah Gelar Donor Darah

For acehimage.comSar wilayah tengah mengelar donor darah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS ) ke-50, SAR Wilayah tengah menggelar aksi transfusi darah (Donor darah).

Kegiatan donor darah tersebut dikoordinatori oleh Unit siaga SAR Takengon dan didukung Satgas SAR Bener Meriah, SAR MTA, TP-PKK Bener Meriah. Senin, 24 Januari 2022.

Kegiatan tersebut sepenuhnya di fasilitasi Rumah Sakit Daerah (RSUD) Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah.

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi jiwa kemanusian rekan-rekan SAR untuk mendonorkan darah, pasalnya, RSUD Munyang Kute sangat kekurangan stok kantong darah. Dengan adanya sumbangan darah ini bila pasien membutuhkan darah sudah ada stok,”kata Direktur RSUD Munyang kute melalui Kepala unit Transfusi darah dr Desi Afrina, MKed (Clinpath ), SpRK.

Sementara itu, Koordinator SAR Takengon, Bustami Amri menyebutkan, diawal ada sebanyak 27 orang yang mendaftar sebagai pendonor, namun karena sebahagian setelah dicek kesehatannya tidak memungkinkan untuk mendonorkan darahnya.

“Saat di cek, sebagai pendonor ada yang sedang berhalangan ada juga yang HB-nya terlampau tinggi jadi hanya 18 orang yang dapat mendonorkan darahnya,” ungkap Bustami.

Ia menerangkan, adapun personel yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini diantaranya, dua orang peronel dari Unit Satgas SAR Takengon, delapan personel, Satgas SAR Bener Meriah, tujuh personel dari SAR MTA, dan satu orang perwakilan pengurus TP-PKK Bener Meriah.

Sedangkan Ketua SAR Bener Meriah, Ir Suterisno M AP menyebutkan, sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemanuasian, kami selalu bersedia dalam rangka membantu orang yang membutuhkan, artinya, SAR itu tugasnya bukan hanya mencari dan menolong orang yang hilang akan tetapi kehadiran SAR itu bagaimana membantu berbagai hal salah satunya dengan mendonorkan darah.

“Kegiatan ini sangat mulia dan sangat membantu orang yang membutuhkan, kita berharap ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” imbuh Suterisno. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...