Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Hari Santri Nasional 2020

Santri Harus Jadi Garda Terdepan Kampanye Prokes

SAMSUDDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi mengucapkan selamat hari Santri nasional, tepat pada hari ini Kamis ( 22/10/ 2020).

Menurut Abuya, santri merupakan generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamais tapi juga intelektual.

"Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdo'a dan berusaha," tegas Abuya Sarkawi.

Disampaikan lagi, moment hari santri merupakan upaya diri dan memperbaiki bangsa ini dalam mewujudkan islam yang sejuk dan cinta damai.

"Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri. Tak banyak yang kita cita-citakan, selain meneladani Rasulullah dan mengabdi kepada ilahi rabbi," ujar Abuya.

Dikatakan lagi, hari santri tahun ini dengan mengambil tema Santri Sehat, Indonesia Kuat, harus terus digaungkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Abuya, santri harus menjadi garda depan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

"Seorang santri tentunya sudah paham, menghindar dari sebuah penyakit menjadi bagian dari ikhtiar yang dianjurkan dalam agama. Memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin, menjadi bagian dari ikhtiar kita semua agar tidak terinfeksi Covid-19," terangnya.

"Dihari yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat hari Santri nasional. Santri Sehat, Indonesia Kuat," demikian tambah Abuya Sarkawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah, Sabaruddin, SE mengatakan, tahun ini pelaksanaan hari Santri di daerah tersebut tidak dilaksanakan secara formal.

"Beberapa waktu laku, sudah kita sepakati, hari santri akan digelar di masing-masing dayah. Hal ini, untuk menekan penyebaran Covid-19," tandasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...