Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sambut Sosialisasi Sekda Aceh, Wabup Pidie Ajak Pimpinan Dayah Sukseskan Vaksinasi Santri

Humas AcehWakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST, memberikan sambutan pada acara Silaturrahmi Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes dengan para Pimpinan dan Warga Dayah, sekaligus memberikan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Pidie, Senin (11/10/2021).
A A A

SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengajak para pimpinan dayah di kabupaten itu untuk sama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19 terhadap warga dayah sebagai upaya pengendalian Covid-19.

Ajakan itu disuarakan Fadhlullah menyahuti sosialisasi vaksinasi yang dilakukan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah bersama para pimpinan dayah di Kabupaten Pidie, Senin 11/10/2021.

Vaksinasi kata Fadhlullah merupakan cara untuk mencapai kekebalan kelompok guna menghentikan laju penularan Covid-19 yang telah menghancurkan perekonomian dunia dan menelan begitu banyak korban.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini agar kehidupan kembali normal. Jika pandemi berakhir belajar mengajar, mengaji, bisa kembali kita lakukan dengan tenang,” ujar Fadhlullah yang juga mengajak pimpinan dayah untuk meneruskan sosialisasi itu kepada para santri.

Selain itu, Fadhlullah pada kesempatan itu juga menyayangkan adanya oknum-oknum yang asal bicara dan menyebar berita bohong terkait vaksinasi. Dia lantas menantang oknum-oknum yang menyerukan penolakan vaksin apakah sanggup mempertanggungjawabkannya di hadapan Allah SWT.

“Apakah mereka yang terus menyebar hoax soal penolakan vaksin sanggup mempertanggungjawabkannya di hadapan Allah SWT tidak mungkin vaksin ini untuk mencelakakan rakyat. Ini sudah berdasarkan hasil penelitian,” ujar Fadhlullah.

Lebih lanjut Fadhlullah meminta puskesmas lebih aktif melakukan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui manfaat vaksinasi dan pada akhirnya seluruh warga bersedia divaksin. Kepada para kepala puskesmas Fadhlullah juga berpesan agar menerapkan strategi jemput bola dengan mendatangi dayah-dayah guna berkoordinasi terkait vaksinasi.

Untuk diketahui, sosialisasi terhadap para pimpinan dayah di Pidie merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan Taqwallah sejak sepekan terakhir di berbagai kabupaten kota lainnya. Sosialisasi itu dilakukan Taqwallah dengan mengunjungi berbagai kabupaten kota untuk melakukan pertemuan dengan para pimpinan dayah dan melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi. Selain pimpinan dayah dalam kegiatan itu juga dihadirkan para kepala puskesmas masing-masing kabupaten kota serta pihak sekolah.

Beberapa kabupaten kota yang sudah disambangi Sekda seperti Aceh Timur, Bireuen, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, Pidie Jaya hingga Pidie.

Taqwallah dalam kegiatan di Pidie dan Pidie Jaya turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...