Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah

Sambut Kunjungan Kerja Rombongan DPRD PakPak Bharat

For acehimage.comPoto bersama rombongan DPRD PakPak Bharat dengan Wakil I DPRK Bener Meriah dan Para Kadis Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Wakil I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmy menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Pakpak Bharat, Sumatera Utara yang dipimpin Wakil Ketua, Mansehat Manik.

Kehadiran rombongan DPRD Pakpak Bharat itu berkaitan dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Operasi Perangkat daerah (OPD), serta strategis daerah dalam menarik investor dan Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis dan Khusus Dataran Tinggi Gayo Alas (DTGA) dengan sasaran utama Pertanian dan Pariwisata di Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 22 Maret 2022.

Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, mengucapkan selamat datang sekaligus ungkapan rasa terimakasih kepada rombongan DPRD Pakpak Bharat khususnya Komisi II yang telah memilih Kabupaten Bener Meriah salah daerah untuk dikunjungi.

Dalam pertemuan tersebut Tgk Husnul Ilmi juga menyampaikan LKPJ OPD secara rinci juga menjelaskan tentang sektor pertanian, pariwisata terutama dalam menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Kabupaten Bener Meriah adalah daerah yang subur, makanya tidak salah Bener Meriah ini disebut sebagai daerah zona pertanian yang sangat potensial di Aceh, belum lagi dengan keindahan panorama alamnya, mengundang banyak masyarakat untuk mendatanginya,” ungkap Husnul.

Tgk Husnul Ilmi menyebutkan, potensi alam Bener Meriah, baik dari segi pertanian maupun dari segi pariwisatanya, untuk pariwisata, jika ini dikelola dengan baik akan memajukan perekonomian Bener Meriah. Pun begitu juga dengan pertanian dan perkebunan, yang selama ini sudah berjalan seperti apa yang kita harapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Belum lagi kita berbicara Kopi Arabika Gayo dengan berbagai variannya, ini luar biasa, Kopi Arabika Gayo  adalah produk unggulan Kabupaten Bener Meriah dan sudah diakui oleh dunia, sekarang ini pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah juga sedang mengebangkan jenis pisang Cavendhis dengan kualitas ekspor yang  mampu memberikan tambahan perekonomian masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya para petani,” Ujar Politisi PKB itu.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Pakpak Bharat, Mansehat Manik sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah, Pimpinan, Wakil pimpinan dan seluruh anggota DPRK serta sekretariat DPRK Bener Meriah atas segala sambutan yang diberikan.

“Banyak ilmu dan pelajaran yang dapat kami ambil dalam kunjungan kerja kami ke Kabupaten Bener Meriah ini, baik tentang LKPJ OPD Kabupaten Bener Meriah, maupun tentang pertanian dan pariwisata, semoga ini bisa menambah wawasan dan ilmu kami dalam hal itu,” kata Mansehat Manik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten III Armanysah, Kepala Bappeda Khairun Aksa,  Kadis Pertanian Ir Nurisman, Kadis Pariwisata Irmansyah,Kadis DPMPSP Ruh Akbar,, Sekwan Riswandika Putra, Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah Abubakar beserta anggota.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...