Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sambut HUT Bener Meriah Ke-18, Besok 200 Goweser Akan Jelajah Negeri Kopi

IstKepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah S STP MSP,
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 200 goweser akan ramaikan Bener Meriah Adventure Burni Telong- Digul. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-18 tahun 2022.

Ketua Redelong Mountain Bike (RMB), Ifan saat dikonfirmasi media ini, Jumat, 25 November 2022 menyampaikan, kegiatan Bener MERiAh Bike Adventure Burni Telong-Digul diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari seluruh Aceh.

“Sebelumnya, para peserta menginap di tugu Burni Telong, Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah,”kata Ifan.

Para goweser tersebut, kata Ifan, ada yang ada dari Sumatera Utara (Sumut), dan goweser dari seluruh Aceh. Para goweser itu akan melintasi beberapa Kampung yang mengambil star Kampung Rembune menelusuri jalan protokol Bireuen-Takengon hingga finish di Kampung Meriah Jaya, Digul, Kecamatan Gajah Putih. Ungkap Ifan.

Dijelaskannya, kegiatan Bener Meriah Adventure Burni Telong-Digul tersebut dalam rangka menyambut dan menyemarakan HUT Kabupaten Bener Meriah ke -19. Jelasnya.

Kegiatan ini, akan berlangsung selama dua hari yakni 26-27 November 2022. Rencananya, para goweser akan dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si bersama Forkopimda setempat yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S STP MSP.

Selain goweser yang bernaung dibawah Goweser Aceh dan Sumut (GAS), kita juga memberikan kesempatan kepada goweser lokal yakni dari Kecamatan Timang Gajah dan sekitarnya, hitung-hitung mencari bibit. Terang Ifan.

“Selain menginap, para peserta akan diberikan akomodasi dan doorprize bagi para pemenang lomba dan sejumlah hadiah fantastis puluhan juta rupiah,”imbuh Ifan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Irmansyah menerangkan, kegiatan Bener Meriah Adventure Burni Telong tersebut tidak hanya sekedar untuk bersepeda namun hal itu sebagai bentuk promosi daerah ini keluar.

“Kita berharap peserta yang hadir dari luar daerah menjadi duta promosi kita yang mempublikasikan secara media sosial mereka masing-masing,”pinta Irmansyah.

Menurutnya, pihaknya selama ini terus intens mempromosikan pariwisata yang ada di Bener Meriah baik melalui event maupun hal lainnya, dengan harapan objek wisata di daerah ini semakin ramai dikunjungi masyarakat luar.

Kebun, kopi, durian dan air terjun menjadi salah satu keindahan alam yang tersedia di daerah penghasil kopi arabika gayo ini.

Nantinya, para goweser yang dari luar pasti dapat melihat langsung panorama keindahan negeri berselimut kabut ini. untuk itu, kami berharap kepada seluruh peserta menjaga kearifan lokal dan menjaga kenyamanan warga sekitar. Tukas Irmansyah.

Melalui kegiatan itu juga, sambung Riman, pihaknya berharap ekonomi masyarakat semakin menggeliat terutama bagi para pelaku UMKM, dan momen ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM tersebut. Tutup Irmansyah.[]

Komentar

Loading...